<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Strategi Pemasaran Produk BSI Griya Pada Bank Syariah\r\nIndonesia KC Bogor Pajajaran Sukasari."^^ . "AFIAH. 021121197. Analisis Strategi Pemasaran Produk BSI Griya Pada Bank Syariah\r\nIndonesia KC Bogor Pajajaran Sukasari. Di bawah bimbingan: SALMAH dan EKA PATRA.\r\n2025.\r\nAdanya penurunan jumlah nasabah produk BSI Griya dalam dua tahun terakhir menjadi latar\r\nbelakang tugas akhir ini. Dalam menghadapi persaingan yang ketat baik dari bank\r\nkonvensional maupun lembaga keuangan digital, BSI dituntut untuk menyusun strategi\r\npemasaran yang efektif agar dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah nasabah. Tugas\r\nakhir ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran produk BSI Griya pada Bank\r\nSyariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Bogor Pajajaran Sukasari. BSI Griya merupakan\r\nproduk pembiayaan kepemilikan rumah yang ditawarkan berdasarkan prinsip syariah, dengan\r\nskema akad murabahah, musyarakah mutanaqisah, dan ijarah. Tugas akhir ini\r\ndilatarbelakangi oleh persaingan ketat dalam industri pembiayaan perumahan antara bank\r\nkonvensional lain, sehingga diperlukan strategi pemasaran yang tepat agar produk tetap\r\nkompetitif.\r\nTugas akhir ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan\r\ndata melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Fokus analisis terletak\r\npada implementasi bauran pemasaran (marketing mix) 7P yang meliputi produk, harga,\r\ntempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik.\r\nHasil tugas akhir menunjukkan bahwa meskipun secara umum strategi pemasaran BSI Griya\r\ntelah diterapkan sesuai prinsip pemasaran jasa, namun masih terdapat kelemahan pada\r\nindikator produk, harga, promosi, dan orang (sumber daya manusia) yang perlu segera diatasi\r\nmelalui strategi pemasaran yang lebih inovatif dan adaptif. Rekomendasi dari tugas akhir ini\r\nantara lain adalah edukasi syariah yang interaktif dan modern, penguatan digital marketing\r\npelatihan SDM dengan fokus pada soft skill & digital literacy.\r\nKata Kunci: Strategi Pemasaran, BSI Griya, Bank Syariah Indonesia, Bauran Pemasaran\r\n(Marketing Mix) 7P"^^ . "2025-06-12" . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Salmah"^^ . "Salmah"^^ . "Salmah Salmah"^^ . . "Afiah"^^ . "Afiah"^^ . "Afiah Afiah"^^ . . "Eka"^^ . "Patra"^^ . "Eka Patra"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . "HTML Summary of #10196 \n\nAnalisis Strategi Pemasaran Produk BSI Griya Pada Bank Syariah \nIndonesia KC Bogor Pajajaran Sukasari.\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .