%0 Thesis %9 Skripsi %A Hanifah, Hasna %A Hasrul, Hasrul %A Patra, Eka %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi Manajemen, %B Fakultas Ekonomi dan Bisnis %D 2025 %F eprintsunpak:10197 %I Universitas Pakuan %P 96 %T Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus Di Kota Bogor) %U http://eprints.unpak.ac.id/10197/ %X HASNA HANIFAH. 021121225. Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus Di Kota Bogor). Di bawah bimbingan: HASRUL dan EKA PATRA. 2025. Pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia mengalami perkembangan pesat, ditandai dengan meningkatnya persaingan antara brand lokal di pasaran. Wardah sebagai salah satu merek kosmetik lokal terkemuka perlu mempertahankan posisi di tengah persaingan tersebut. Dalam era digital, keputusan pembelian konsumen tidak hanya dipengaruhi oleh iklan konvensional, tetapi juga oleh electronic word of mouth serta brand image yang terbentuk melalui media sosial dan platform e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Kota Bogor, baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, dengan responden Wanita pengguna kosmetik di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan purposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis t dan f, dan uji koefisien determinasi yang diolah menggunakan IBM SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa electronic word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Begitu juga dengan brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Berdasarkan uji F electronic word of mouth dan brand image secara simultan atau bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Selain itu electronic word of mouth dan brand image memberikan kontribusi sebesar 22.6% sedangkan sisanya 77,4% dikontribusi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian