<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image\r\nTerhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus Di Kota Bogor)"^^ . "HASNA HANIFAH. 021121225. Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image\r\nTerhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus Di Kota Bogor).\r\nDi bawah bimbingan: HASRUL dan EKA PATRA. 2025.\r\nPertumbuhan industri kosmetik di Indonesia mengalami perkembangan pesat,\r\nditandai dengan meningkatnya persaingan antara brand lokal di pasaran. Wardah sebagai\r\nsalah satu merek kosmetik lokal terkemuka perlu mempertahankan posisi di tengah\r\npersaingan tersebut. Dalam era digital, keputusan pembelian konsumen tidak hanya\r\ndipengaruhi oleh iklan konvensional, tetapi juga oleh electronic word of mouth serta brand\r\nimage yang terbentuk melalui media sosial dan platform e-commerce. Penelitian ini\r\nbertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap\r\nkeputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Kota Bogor, baik secara parsial maupun\r\nsimultan.\r\nJenis penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dengan pendekatan\r\nkuantitatif. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang\r\ndigunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, dengan responden Wanita\r\npengguna kosmetik di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel\r\nnon probability sampling dengan purposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam\r\npenelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder. Metode yang digunakan pada penelitian\r\nini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis t dan f, dan uji\r\nkoefisien determinasi yang diolah menggunakan IBM SPSS 26.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa electronic word of mouth secara parsial\r\nberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Begitu\r\njuga dengan brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan\r\npembelian produk kosmetik Wardah. Berdasarkan uji F electronic word of mouth dan\r\nbrand image secara simultan atau bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap\r\nkeputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Selain itu electronic word of mouth dan\r\nbrand image memberikan kontribusi sebesar 22.6% sedangkan sisanya 77,4% dikontribusi\r\noleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.\r\nKata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian"^^ . "2025-06-06" . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Eka"^^ . "Patra"^^ . "Eka Patra"^^ . . "Hasrul"^^ . "Hasrul"^^ . "Hasrul Hasrul"^^ . . "Hasna"^^ . "Hanifah"^^ . "Hasna Hanifah"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . "HTML Summary of #10197 \n\nPengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image \nTerhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus Di Kota Bogor)\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .