eprintid: 10256 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/01/02/56 datestamp: 2025-12-01 08:33:44 lastmod: 2025-12-01 08:33:44 status_changed: 2025-12-01 08:33:44 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nabila, Putri creators_name: Yudha, Aditya Prima creators_name: Salmah, Salmah creators_NPM: 021121173 creators_NPM: 0406088602 creators_NPM: 0414078405 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Nabila, Putri contributors_name: Yudha, Aditya Prima contributors_name: Salmah, Salmah contributors_NIDN: 021121173 contributors_NIDN: 0406088602 contributors_NIDN: 0414078405 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Promosi Sosial Media Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Minuman Kopi Pada Brand Kopi Kekinian Di Kota Bogor ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: none abstract: PUTRI NABILA. 021121173. Pengaruh Promosi Sosial Media Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Minuman Kopi Pada Brand Kopi Kekinian Di Kota Bogor. di bawah bimbingan: ADITYA PRIMA YUDHA dan SALMAH. 2025. Perkembangan teknologi dan penggunaan media sosial sebagai media promosi sudah banyak dilakukan oleh pelaku bisnis untuk menjadi alat atau media menjual produk secara menarik dan efektif, kondisi tersebut dapat menarik perhatian konsumen yang berujung pada minat beli. Industri makanan dan minuman saat ini banyak yang menggunakan media sosial sebagai alat promosi, salah satunya brand kopi kekinian. Dengan tingginya konsumsi kopi di Indonesia dan meningkatnya coffeshop kekinian saat ini mendorong keterlibatan brand kopi dan platform digital sebagai sarana promosi. Oleh karena itu promosi sosial media dan Brand Image merupakan cara yang dilakukan oleh para pelaku bisnis brand kopi lokal untuk bersaing di pasaran. Banyaknya brand kopi kekinian saat ini membuat para pelaku bisnis kopi berlomba-lomba dalam meningkatkan Brand Image perusahaan untuk bersaing, dengan meningkatkan popularitas dan rating agar memicu munculnya minat beli pada bedak konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif, dengan responden konsumen brand kopi kekinian di kota Bogor yang juga pengikut akun media sosial Brand kopi kekinian. Pemilihan responden dilakukan dengan metode non probability sampling, yakni teknik purposive sampling dengan total 97 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Lemeshow. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan pengumpulan data sekunder. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif serta analisis SEM-PLS 4. Hasil dari penelitian ini adalah Promosi Sosial Media terhadap Minat Beli tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan, dengan nilai P-value 0,108 merupakan hasil di atas 0,05. Sementara itu, Brand Image terhadap Minat Beli memiliki pengaruh positif dan signifikan. Maka dengan demikian variabel Brand Image berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen dengan melihat hasil P-value pada uji hipotesis SEM-PLS dengan nilai 0,00 merupakan nilai di bawah 0,05. Kata kunci : Promosi Sosial Media, Brand Image, Minat Beli, SEM-PLS 4, Brand Kopi Kekinian date: 2025-06-25 date_type: published pages: 105 institution: Universitas Pakuan department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Nabila, Putri and Yudha, Aditya Prima and Salmah, Salmah (2025) Pengaruh Promosi Sosial Media Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Minuman Kopi Pada Brand Kopi Kekinian Di Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.