<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Efektivitas Iklan Produk Skintific Melalui Social\r\nMedia Tiktok Menggunakan Metode EPIC (Studi Kasus di Kota Bogor)"^^ . "WIDYA ZAHRA SYAFUTRI, 021121082, Efektivitas Iklan Produk Skintific Melalui Social\r\nMedia Tiktok Menggunakan Metode EPIC (Studi Kasus di Kota Bogor), di bawah\r\nbimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan ABEL GANDHY, 2025.\r\nSocial media telah mengubah cara berinteraksi, berkomunikasi, dan bahkan berbisnis.\r\nSemakin tingginya pengguna social media setiap tahunnya khususnya Tiktok di Indonesia,\r\npara pesaing bisnis perlu mengoptimalkan performanya dengan berbagai strategi khusus\r\nuntuk meningkatkan efektivitas iklan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis efektivitas\r\niklan produk skintific melalui social media Tiktok.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif eksploratif, dengan jenis data kualitatif serta\r\nsumber data berasal dari data primer dan data sekunder. Metode penarikan sampel dalam\r\npenelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel\r\ndalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan\r\nadalah analisis deskriptif dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan\r\nSPSS 25 dan menghitung hasil perolehan untuk EPIC rate.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat efektivitas iklan produk skintific melalui social\r\nmedia Tiktok menggunakan metode EPIC memiliki hasil nilai EPIC model secara\r\nkeseluruhan yaitu sebesar 3,50. Sehingga berdasarkan pada posisi keputussan, maka nilai\r\n3,50 berada pada rentang skala 3,40 – 4,20 yang berarti bahwa tingkat efektivitas iklan\r\nproduk skintific masuk kedalam kriteria efektif. Adapun indikator yang paling dominan\r\nadalah communication yang memiliki skor nilai yaitu sebesar 3,65.\r\nKata Kunci: Efektivitas iklan, Social media Tiktok, EPIC Model"^^ . "2025-07-21" . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Oktori Kiswati"^^ . "Zaini"^^ . "Oktori Kiswati Zaini"^^ . . "Widya Zahra"^^ . "Syafutri"^^ . "Widya Zahra Syafutri"^^ . . "Abel"^^ . "Gandhi"^^ . "Abel Gandhi"^^ . . "Abel"^^ . "Gandhy"^^ . "Abel Gandhy"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . "HTML Summary of #10260 \n\nEfektivitas Iklan Produk Skintific Melalui Social \nMedia Tiktok Menggunakan Metode EPIC (Studi Kasus di Kota Bogor)\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .