eprintid: 10261 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/01/02/61 datestamp: 2025-12-01 08:34:30 lastmod: 2025-12-01 08:34:30 status_changed: 2025-12-01 08:34:30 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Putri, Wiyana Alfira creators_name: Yudha, Aditya Prima creators_name: Salmah, Salmah creators_NPM: 021121194 creators_NPM: 0406088602 creators_NPM: 0414078405 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Putri, Wiyana Alfira contributors_name: Yudha, Aditya Prima contributors_name: Salmah, Salmah contributors_NIDN: 021121294 contributors_NIDN: 0406088602 contributors_NIDN: 0414078405 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: E-Service Quality dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Video On Demand Studi Pada Generasi Z di Kota Bogor ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: none abstract: Penelitian ini dilakukan oleh Wiyana Alfira Putri (021121194), E-Service Quality dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Video On Demand Studi Pada Generasi Z di Kota Bogor di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing ADITYA PRIMA YUDHA dan anggota komisi pembimbing SALMAH. 2025. Pesatnya perkembangan teknologi digital serta tingginya penetrasi internet di Indonesia telah mengubah pola konsumsi media masyarakat, khususnya di kalangan Generasi Z. Kelompok ini menjadi pengguna dominan layanan Video on Demand (VoD) karena fleksibilitas dan kemudahan akses yang ditawarkan platform tersebut. Meskipun jumlah pengguna Video On Demand terus meningkat, industri ini menghadapi tantangan serius seperti pembajakan digital dan rendahnya apresiasi terhadap karya cipta. Di sisi lain, kualitas layanan elektronik (e-service quality) dan citra merek (brand image) diduga menjadi faktor penting yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen, namun pengaruh keduanya masih perlu dikaji lebih lanjut secara empiris. Penelitian ini dilakukan pada 97 responden Generasi Z di Kota Bogor yang aktif menggunakan layanan Video On Demand. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dan dianalisis menggunakan metode SEM-PLS dengan bantuan SmartPLS 4.1.1.2. Hasil ini menunjukkan bahwa e-service quality dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Semakin tinggi e-service quality dan brand image, semakin besar kemungkinan konsumen untuk berlangganan layanan Video On Demand. Kata kunci : E-Service Quality, Brand Image, Keputusan Pembelian date: 2025-07-16 date_type: published pages: 104 institution: Universitas Pakuan department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Putri, Wiyana Alfira and Yudha, Aditya Prima and Salmah, Salmah (2025) E-Service Quality dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Video On Demand Studi Pada Generasi Z di Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.