eprintid: 9798 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/97/98 datestamp: 2025-07-15 02:37:09 lastmod: 2025-07-15 02:37:09 status_changed: 2025-07-15 02:37:09 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ashilah, Faradiba creators_name: Cahyaningrum, Qoute Nuraini creators_name: Nugraha, Tryan creators_name: Duryatmo, Sardi creators_NPM: 044120343 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Suharyati, Henny contributors_name: Cahyaningrum, Qoute Nuraini contributors_name: Nugraha, Tryan contributors_name: Duryatmo, Sardi corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas ilmu Soisal dan Ilmu budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: HUBUNGAN KONTEN PEMASARAN INSTAGRAM @TASYA FARASYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA PENGIKUTNYA ispublished: pub subjects: P1 subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa hubungan konten pemasaran Instagram @Tasya Farasya terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada pengikutnya. Perkembangan teknologi yang semakin pesat khususnya kemajuan dalam bidang internet berakibat pada tingginya tingkat konsumerisme yang dilakukan oleh khalayak ramai. Fenomena ini menjadihal yang menarik untuk diteliti karena apakah terdapat hubungan antara para kreator konten dengan para pengikutnya yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi daya beli dari suatu produk. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif yang diilakukan pada bulan Februari 2024 sampai Oktober 2024. Subjek dalam penelitian ini merupakan pengikut Instagram @tasyafarasya yang sudah ditetapkan sebagai sampel untuk mengetahui hubungan konten pemasaran terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada pengikutnya. Pada penelitian ini menggunakan 100 sampel. Pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara variabel X Perilaku Konsumen dengan variabel Y Keputusan Pembelian dengan kategori sangat kuat. Dapat dilihat dari variabel konten pemasaran yang diukur menggunakan tiga indikator: strategy, activity, dan result. Untuk indikator strategy, rata-rata respon menunjukkan bahwa konten video yang disampaikan melalui Instagram @Tasya Farasya yang hasilnya sangat mudah dipahami dan informatif dengan nilai rata-rata 3,332. date: 2024-11-26 date_type: published pages: 80 institution: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Ashilah, Faradiba and Cahyaningrum, Qoute Nuraini and Nugraha, Tryan and Duryatmo, Sardi (2024) HUBUNGAN KONTEN PEMASARAN INSTAGRAM @TASYA FARASYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA PENGIKUTNYA. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9798/1/Faradiba%20Ashilah_044120343%20-%20FARADIBA%20ASHILAH.pdf