eprintid: 9839 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/98/39 datestamp: 2025-07-23 02:02:36 lastmod: 2025-07-23 02:02:36 status_changed: 2025-07-23 02:02:36 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Adha, Muhamad Alfain creators_name: Ginting, Wiranta Yudha creators_name: Amaliasari, Diana creators_name: Jayawinangun, Roni creators_NPM: 044117100 creators_NPM: 1.0616 049 758 creators_NPM: 1.0113 001 606 creators_NPM: 1.0616 049 757 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Ginting, Wiranta Yudha contributors_name: Amaliasari, Diana contributors_name: Jayawinangun, Roni contributors_name: , contributors_NIDN: 1.0616 049 758 contributors_NIDN: 1.0113 001 606 contributors_NIDN: 1.0616 049 757 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS DALAM PUBLISITAS INSTAGRAM SHAPEHOOP ispublished: pub subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Pada dasarnya, publisitas adalah salah satu bagian dari strategi pemasaran. Tapi, publisitas lebih bersifat general dan dilakukan hanya bisa dikenal lebih luas dimata masyarakat. Ketika melakukan suatu strategi pemasaran, sudah pasti tujuannya adalah untuk membeli atau menggunakan jasanya. Untuk itu, bisa disimpulkan bahwa perbedaan utama marketing dan publisitas adalah dari tujuannya. Marketing dilakukan untuk membujuk setiap konsumen potensial untuk melakukan pembelian. Sedangkan publisitas dilakukan hanya untuk meningkatkan kesadaran khalayak atas produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.Penelitian ini memiliki tujuan yaitu, (1) Menganalisis strategi komunikasi Humas dalam Publisitas Instagram Shapehoop, (2) Menganalisis faktor penghambat dan pendukung apa saja yang dihadapi Barbershop Shapehoop dalam melakukan publisitas di Instagram.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi lapangan dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini adalah Usaha Barbershop Shapehoop dalam melakukan publisitas untuk menarik perhatian khalayak agar dapat berkunjung sudah sangat baik, namun terdapat beberapa hambatan diantaranya tidak adanya model untuk dijadikan konten yang kemudian akan di unggah dan di post, instastory, reels melalui media sosial Instagram, tidak adanya kerja sama dengan pelanggan bila ingin di foto yang kemudian akan di unggah melalui media sosial Instagram date: 2022-07-22 date_type: published pages: 72 institution: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Adha, Muhamad Alfain and Ginting, Wiranta Yudha and Amaliasari, Diana and Jayawinangun, Roni (2022) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS DALAM PUBLISITAS INSTAGRAM SHAPEHOOP. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9839/1/M.Alfain.Adha_SKRIPSI%20-%20Alfain%20Adha.pdf