<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN ANTARA TAYANGAN IKLAN POLITIK PDIP DI\r\nTELEVISI DENGAN KEPUTUSAN PEMILIH PADA PEMILU\r\nLEGISLATIF TAHUN 2024 DI KOTA DEPOK"^^ . "Penelitian ini membahas tentang hubungan antara tayangan iklan politik\r\nPDIP di televisi dengan keputusan pemilihan pada pemilu legislative di kota Depok,\r\ntayangan ilkan politik PDIP salah satu tayangan iklan dalam menyampaikan pesanpesan politik selama masa kampanye. PDIP sebagai partai politik yang aktif\r\nmenggunakan iklan televisi, menayangkan pesan-pesan politik yang bertujuan\r\nmembangun citra partai serta menarik perhatian pemilih. Tujuan dari penelitian ini\r\nadalah untuk menganalisis hubungan antara tayangan iklan politik PDIP di televisi\r\n(variabel independen X2) dengan keputusan pemilih (variabel dependen Y) pada\r\nPemilu Legislatif di Kota Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan\r\nkuantitatif dengan metode deskriptif korelasional. Sampel penelitian terdiri dari 100\r\nresponden di Kota Depok yang dipilih secara acak. Data dikumpulkan melalui\r\nkuesioner secara online melalui Google Form. Hasil penelitian menunjukkan\r\nadanya hubungan signifikan antara frekuensi tayangan iklan politik PDIP di televisi\r\n(X2) dengan keputusan pemilih (Y). Pemilih yang lebih sering terpapar iklan politik\r\nPDIP cenderung lebih kuat dalam menentukan pilihan mereka pada PDIP saat\r\nPemilu Legislatif. Karakteristik penonton (X1) juga terbukti memoderasi hubungan\r\nini, di mana responden yang lebih muda, dengan tingkat pendidikan yang lebih\r\ntinggi, menunjukkan pengaruh yang lebih besar dari iklan politik dibandingkan\r\ndengan kelompok usia yang lebih tua. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi\r\npenting bagi partai politik, khususnya PDIP, dalam merumuskan strategi kampanye\r\nyang lebih efektif melalui media televisi. Pesan politik yang disampaikan melalui\r\niklan televisi, jika dirancang dengan baik dan ditayangkan secara intensif, dapat\r\nmempengaruhi persepsi dan keputusan pemilih, khususnya di daerah perkotaan\r\nseperti Kota Depok. Penelitian ini juga menekankan pentingnya memahami\r\nkarakteristik demografi pemilih untuk menyusun kampanye yang lebih tepat\r\nsasaran."^^ . "2025-01-06" . . . "Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya"^^ . . . "Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "David Rizar"^^ . "Nugroho"^^ . "David Rizar Nugroho"^^ . . "Dimas"^^ . "Saputra"^^ . "Dimas Saputra"^^ . . "Restiawan"^^ . "Permana"^^ . "Restiawan Permana"^^ . . "Qoute Nuraini"^^ . "Cahyaningrum"^^ . "Qoute Nuraini Cahyaningrum"^^ . . "Sasongko Soeharto"^^ . "Putro"^^ . "Sasongko Soeharto Putro"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya"^^ . . . "Ilmu Komunikasi"^^ . . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA TAYANGAN IKLAN POLITIK PDIP DI\r\nTELEVISI DENGAN KEPUTUSAN PEMILIH PADA PEMILU\r\nLEGISLATIF TAHUN 2024 DI KOTA DEPOK (Text)"^^ . . . "Dimas Saputra 044120137 - Dimas Saputra.pdf"^^ . . "HTML Summary of #9843 \n\nHUBUNGAN ANTARA TAYANGAN IKLAN POLITIK PDIP DI \nTELEVISI DENGAN KEPUTUSAN PEMILIH PADA PEMILU \nLEGISLATIF TAHUN 2024 DI KOTA DEPOK\n\n" . "text/html" . . . "Penyiaran" . .