<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Optimalisasi Strategi Pemasaran Menggunakan Game\r\nTheory Terhadap Persaingan Rumah Makan Saung Uwo dan Sambel Mimih."^^ . "Taufik Malikul Ikhsan, Optimalisasi Strategi Pemasaran Menggunakan Game\r\nTheory Terhadap Persaingan Rumah Makan Saung Uwo dan Sambel Mimih.\r\nDibimbing oleh ANI ANDRIYATI dan MAYA WIDYASTITI.\r\nRumah Makan Saung Uwo dan Sambel Mimih dalam kondisi persaingan yang\r\nketat, dimana salah satu Rumah Makan tersebut bisa saja mengalami penurunan\r\njumlah konsumen dan menyebababkan kerugian yang cukup besar. Oleh karena itu,\r\nkedua rumah makan tersebut membutuhkan strategi pemasaran yang optimal agar\r\ndapat memperkirakan kemungkinan terburuk yang muncul dalam kondisi\r\npersaingan. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menganalisis strategi\r\npemasaran yang optimal yaitu dengan menggunakan game theory. Game theory\r\ndigunakan untuk menentukan strategi pemasaran terbaik dengan value of game\r\nsuatu permainan. Data primer melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100\r\nresponden digunakan sebagai bahan analisis strategi pemasaran yang optimal\r\nmenggunakan game theory dengan 5 strategi pemasaran, diantaranya strategi harga,\r\npromosi, menu makanan, rasa, dan pelayanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa\r\nstrategi pemasaran yang optimal bagi Rumah Makan Saung Uwo untuk\r\nmeningkatkan keuntungan digunakan strategi menu makanan dengan probabilitas\r\nkeuntungan yang diperoleh sebesar 33% dan strategi rasa dengan probabilitas\r\nkeuntungan yang diperoleh sebesar 67%, sedangkan strategi yang optimal bagi\r\nRumah Makan Sambel Mimih untuk mengurangi kerugian digunakan strategi harga\r\ndengan probabilitas sebesar 67% dan strategi promosi dengan probabilitas yang\r\ndiperoleh untuk mengurangi kerugian sebesar 33%. Value of game yang diperoleh\r\nsebesar 3,33 yang berarti Rumah Makan Saung Uwo mendapatkan peningkatan\r\nkeuntungan yang awalnya 2 menjadi 3,33 dan Rumah Makan Sambel Mimih\r\nmampu menurunkan kerugian yang awalnya 6 menjadi 3,33.\r\nKata kunci: Strategi pemasaran, Game theory, Metode simpleks"^^ . "2024-08-24" . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Ani"^^ . "Andriyati"^^ . "Ani Andriyati"^^ . . "Taufik"^^ . "Malikul Ikhsan"^^ . "Taufik Malikul Ikhsan"^^ . . "Maya"^^ . "Widiyastiti"^^ . "Maya Widiyastiti"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Matematika dan Ilmu Pnegetahuan Alam"^^ . . . "Program Studi Matematika"^^ . . . . . . "HTML Summary of #9922 \n\nOptimalisasi Strategi Pemasaran Menggunakan Game \nTheory Terhadap Persaingan Rumah Makan Saung Uwo dan Sambel Mimih.\n\n" . "text/html" . . . "Matematika"@en . . . "Komputer elektronik. Ilmu Komputer"@en . . . "Perangkat lunak komputer"@en . .