eprintid: 9974 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/99/74 datestamp: 2025-10-08 04:56:27 lastmod: 2025-10-08 04:56:27 status_changed: 2025-10-08 04:56:27 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Arcella, Satya Intan creators_name: Gandhy, Abel creators_name: Prasetyo, Bayu Dwi creators_NPM: 021121384 creators_NPM: 0416129101 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Arcella, Satya Intan contributors_name: Gandhy, Abel contributors_name: Prasetyo, Bayu Dwi contributors_NIDN: 021121364 contributors_NIDN: 0416129101 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Strategi Pemasaran Melalui Divisi Sales & Partnership Dalam Program Pelatihan Teknologi PT. Orbit Ventura Indonesia. Laporan Magang/Praktik Kerja Prodi Manajemen Konsentrasi Pemasaran Fakultas Ekonomu dan Bisnis Universitas Pakuan ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: SATYA INTAN ARCELLA. 021121384. Strategi Pemasaran Melalui Divisi Sales & Partnership Dalam Program Pelatihan Teknologi PT. Orbit Ventura Indonesia. Laporan Magang/Praktik Kerja Prodi Manajemen Konsentrasi Pemasaran Fakultas Ekonomu dan Bisnis Universitas Pakuan. Di bawah bimbingan ABEL GANDHY dan BAYU DWI PRASETYO. 2024. Program pelatihan teknologi menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan keterampilan sumber daya manusia di era digital. PT. Orbit Ventura Indonesia, melalui Divisi Sales & Partnership, mengembangkan strategi pemasaran guna memperluas jangkauan program pelatihannya. Laporan ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh divisi tersebut dalam menarik mitra universitas dan lembaga pendidikan untuk mendukung keberhasilan program pelatihan teknologi. Laporan ini bersifat deskriptif dan ditulis berdasarkan observasi, praktik langsung dan literatur. Hasil dari analisis laporan kegiatan magang ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang efektif meliputi komunikasi yang intensif dengan mitra, penyesuaian program sesuai kebutuhan mitra, serta penggunaan platform digital untuk memperluas jangkauan promosi. Kolaborasi yang terjalin dengan baik antara perusahaan dan mitra berhasil meningkatkan partisipasi pada program pelatihan dan memperkuat citra perusahaan di bidang teknologi. Hasil tersebut berdasarkan analisis Strengths, Weaknesses, Opportunity & Threats (SWOT) strategi yang paling tepat untuk diterapkan yaitu S-O (Strengths-Opportunity). Hasil analisis Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) diperoleh nilai Total Attractive Score (TAS) tertinggi dengan menjalin kemitraan industri, pelatihan berbasis proyek, sertifikasi global, pemasaran digital, dan ekspansi program untuk meningkatkan daya saing serta menjangkau pasar lebih luas. Temuan ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih inovatif dan berkelanjutan. Kata kunci: Strategi, IFE Matriks, EFE Matriks, SWOT Matriks, QSPM, Pelatihan Teknologi date: 2025-02-18 date_type: published pages: 121 institution: Universitas Pakuan department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Arcella, Satya Intan and Gandhy, Abel and Prasetyo, Bayu Dwi (2025) Strategi Pemasaran Melalui Divisi Sales & Partnership Dalam Program Pelatihan Teknologi PT. Orbit Ventura Indonesia. Laporan Magang/Praktik Kerja Prodi Manajemen Konsentrasi Pemasaran Fakultas Ekonomu dan Bisnis Universitas Pakuan. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9974/1/2025%20Satya%20Intan%20Arcella%20021121384%20ABSTRAK.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9974/2/2025%20Satya%20Intan%20Arcella%20021121384%20DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9974/3/2025%20Satya%20Intan%20Arcella%20021121384%20Bab%201.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9974/4/2025%20Satya%20Intan%20Arcella%20021121384%20Bab%202.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9974/5/2025%20Satya%20Intan%20Arcella%20021121384%20Bab%203.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9974/6/2025%20Satya%20Intan%20Arcella%20021121384%20Daftar%20Pustaka.pdf