<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Penerapan Model Pembelajaran\r\nTeam Assisted Individualization (TAI) dan Course Review Horay (CRH)\r\nUntuk Meningkatkan hasil Belajar Biologi."^^ . "IWAN RIDWANSYAH. 036111075. 2015. Penerapan Model Pembelajaran\r\nTeam Assisted Individualization (TAI) dan Course Review Horay (CRH)\r\nUntuk Meningkatkan hasil Belajar Biologi. Skripsi. Universitas Pakuan.\r\nBogor. Di bawah bimbingan Dr. Surti Kurniasih, M.Si. dan Dra. Susi\r\nSutjihati, M.Si.\r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action\r\nResearch) dengan subjek penelitian sebanyak 38 siswa kelas X-MIA1. Penelitian\r\nini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Biologi yang meliputi ranah\r\nkognitif, dan ranah afektif. Proses penelitian dilakukan dalam dua siklus, setiap\r\nsiklus terdiri dari empat tahapan: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan\r\nrefleksi. Setiap akhir siklus dilakukan evaluasi dengan instrumen yang telah diuji\r\nvaliditas, reliabilitas, tingkat kesukaran, dan daya pembeda soal. Hasil penelitian\r\nmenunjukkan bahwa model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI)\r\ndan Course Review Horay (CRH) dapat meningkatkan hasil belajar Biologi. Nilai\r\nrata-rata siswa sebelum dilakukannya penelitian sebesar 68 dengan persentase\r\npencapaian KKM 53%, Pada siklus pertama nilai rata-rata hasil belajar ranah\r\nkognitif meningkat manjadi 70.20 dengan persentase pencapaian KKM 65.78%,\r\nsiklus kedua nilai rata-rata meningkat kembali menjadi 76.89 dengan persentase\r\npencapaian KKM 81.57%. Hasil belajar ranah afektif siklus pertama sebesar 74.91\r\ndengan persentase pencapaian 68.42%, dan meningkat pada siklus kedua sebesar\r\n80.49 dengan persentase pencapaian 84.21%. Aktivitas siswa pada siklus 1\r\npertemuan 1 mencapai 71.06%, dan meningkat pada pertemuan 2 menjadi\r\n74.86%. Pada siklus 2 pertemuan 1 mencapai 78.66% dan meningkat pada\r\npertemuan 2 menjadi 82.75%. Berdasarkan hasil yang dicapai, dapat disimpulkan\r\nbahwa penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dan\r\nCourse Review Horay (CRH) dapat meningkatkan hasil belajar Biologi siswa di\r\nkelas X-MIA1 MAN Cijeruk Bogor."^^ . "2018" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Biologi, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Kurniasih"^^ . "Surti"^^ . "Kurniasih Surti"^^ . . "Ridwansyah"^^ . "Iwan"^^ . "Ridwansyah Iwan"^^ . . "Sutjihati"^^ . "Susi"^^ . "Sutjihati Susi"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Biologi"^^ . . . . . . . "Penerapan Model Pembelajaran\r\nTeam Assisted Individualization (TAI) dan Course Review Horay (CRH)\r\nUntuk Meningkatkan hasil Belajar Biologi. (Text)"^^ . . . "IWAN RIDWANSYAH.pdf"^^ . . "HTML Summary of #9993 \n\nPenerapan Model Pembelajaran \nTeam Assisted Individualization (TAI) dan Course Review Horay (CRH) \nUntuk Meningkatkan hasil Belajar Biologi.\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BIOLOGI" . .