Items where Author is "Hidayat, Rais"
Up a level |
Adawiah, Siti Asiah and SUHARYATI, HENNY and Hidayat, Rais (2024) Penguatan Kepemimpinan Visioner dan Pengembangan Kepribadian dalam upaya Peningkatan Kreativitas Guru (Penelitian Survey dengan Pendekatan Korelasional pada Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Terakreditasi “A” DI Wilayah akabupaten Bekasi). Thesis thesis, Univ. Pakuan.
Saeful, Ahmad and Wulandari, Dian and Hidayat, Rais (2024) Peningkatan Komitmen Profesi Guru melalui Penguatan Agile Leadership, Efikasi Diri, dan Knowledge Management (Penelitian menggunakan Analisis Jalur dan SITOREM pada Guru Tetap Yayasan SMP Swasta Berstatus Sekolah Penggerak di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor). Thesis thesis, Univ. Pakuan.
Puspasari, Yanthi and Hidayat, Rais and Wulandari, Dian (2024) Peningkatan Komitmen Terhadap Profesi Melalui Penguatan Kepribadian, dan Pemberdayaan Guru, Dimediasi Oleh Kepuasan Kerja (Studi Empiris dengan Pendekatan Analisis Jalur pada Guru SD Swasta di Kecamatan Cipayung Jakarta Timur). Thesis thesis, Unvi. Pakuan.
Yusup, Mohamad Maulana and Hardhienata, Soewarto and Hidayat, Rais (2024) Strategi Peningkatan Organisasi Komitmen Guru Melalui Penguatan Kepuasan Kerja dan Teamwork Guru Sekolah Dasar (SD) Swasta (Penelitian Menggunakan Pendekatan Korelasional dan SITOREM pada Guru Tetap Yayasan (GTY) di Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi). Thesis thesis, Univ. Pakuan.
Aulia, Lia and Hidayat, Rais and Karmila, Nita (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA SUMBER ENERGI (Penelitian Eksperimen Quasi Desain 2 Grup pada Peserta Didik kelas IVA dan IVB di Sekolah Dasar Negeri Saparako Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Sudjud, Widianti and Hidayat, Rais and Wulandari, Dian (2022) PENINGKATAN PERILAKU KERJA INOVATIF MELALUI PENGUATAN TEAM LEARNING DAN KNOWLEDGE SHARING (Studi Empiris Dengan Pendekatan Korelasional dan Analisis SITOREM pada Guru Tetap Yayasan Sekolah Dasar Islam Terpadu di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor). Thesis thesis, Universitas Pakuan.
RAHAYU, FIANY and Hidayat, Rais and Ghani, Resyi A (2021) PENGARUH EMPATI TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL SISWA Penelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Kausal Pada Kelas III Sekolah Dasar Negeri Cilendek 01 Kota Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Pangesti, Natasya Hikmah and Hidayat, Rais and Karmila, Nita (2021) PENGARUH PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENGOLAHAN DAN PENYAJIAN DATA Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Sindangkarsa 2 Kota Depok Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Muharawati, Meita and Hidayat, Rais and Zen, Dendy Saeful (2021) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI APROKSIMASI Pendekatan Penelitian Kuantitatif Kausal Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 2 Kota Bogor Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Anwar, Meriyanti and Hidayat, Rais and Suchyadi, Yudhie (2020) HUBUNGAN MANAJEMEN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Astuti, Lestari Tri and Hidayat, Rais and Indriani, Rini (2020) ANALISIS KEMAMPUAN BERBICARA SISWA TUNAGRAHITA (Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif pada Siswa Tunagrahita Sedang Kelas IV B Sekolah Dasar Negeri Pejaten Barat 11 Kota Jakarta Selatan Tahun Akademik 2020/2021). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Sumiarsih and Hidayat, Rais and Novita, Lina (2020) PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA Penelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Studi Kausal Pada Kelas V-A dan V-B Sekolah Dasar Negeri Baranangsiang Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Atmaja, Qolbi Qorina and Hidayat, Rais and Purnamasari, Ratih (2020) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH TERHADAP KARAKTER SISWA Penelitian Kuantitatif pada Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Rawailat Cileungsi Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Mauludi, Triyani Silvi and Hidayat, Rais and Anjaswuri, Fitri (2020) PENGARUH INTERAKSI SOSIAL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA Penelitian Kuantitatif dengan Pendekatan Kausal pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Papandayan Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Wulandari, Euis Siti and Hidayat, Rais and Handayani, Rukmini (2020) PENGARUH KOMUNIKASI GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA Penelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Kausal Pada Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Siliwangi Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Hanifah, Wafieroh and Hidayat, Rais and Susanto, Lufty Hari (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID STUDIO UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA KELAS XI. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Juliyanti, Eka Nova and Hidayat, Rais and Nurlela, Nintin (2019) HUBUNGAN PERCAYA DIRI DENGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL Studi ini dengan menggunakan Metode Survey Pendekatan Korelasional pada Peserta Didik Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Mekarwangi Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Ningsih, Diana and Hidayat, Rais and Sundari, Fitri Siti (2019) sHUBUNGAN BERPIKIR KRITIS DENGAN KREATIVITAS SISWA Studi ini dengan Pendekatan Korelasional pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negri Cibinong 1 Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Nurhayati, Siti and Hidayat, Rais and Ghani, Resyi A (2019) HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN INTERAKSI SOSIAL SISWA Pendekatan KuantitatifPadaSiswaKelas V SekolahDasarNegeriCilendekTimur 1 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Nisa, Fadilah Khairun and Hidayat, Rais and Santa (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA Studi Ini Dengan Pendekatan Penelitian Eksperimen QuasiDesain 2 Kelas pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Semplak 01 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Nurani, Sarah and Hidayat, Rais and Novita, Lina (2019) PENGARUH BULLYING TERHADAP PRESTASI BELAJAR Penelitian dengan Pendekatan Kausal pada Siswa Kelas IV A, IV B dan IV C Sekolah Dasar Negeri Papandayan Kota Bogor Semester Genap 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Nurfaizah, Iis and Hidayat, Rais and Purnamasari, Ratih (2019) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP DISIPLIN SISWA Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Kausal Pada Siswa Kelas VA dan VB Sekolah Dasar Negeri Ciheuleut 2 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Aprilia, Tri Hartinah and Hidayat, Rais and Sundari, Fitri Siti (2019) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA Penelitian Korelasional Ini dilakukan pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Gunung Putri 05 Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Hanifah, Nur Maya and Hidayat, Rais and Nurlela, Nintin (2019) HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PenelitianKuantitatif dengan Pendekatan Korelasionaldi Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 3Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Nurhabibah, Fatimah and Hidayat, Rais and Windiyani, Tustiyana (2019) PERBEDAAN HASIL BELAJAR PENGUKURAN SUDUT MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi Desain 3 Grup Pada Peserta Didik Kelas IV A, IV B dan IV C Di Sekolah Dasar Sukamantri 03 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Rosdiana, Ina and Hidayat, Rais and Anjaswuri, Fitri (2019) HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN INTERAKSI SOSIAL SISWA Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Korelasional Pada Peserta Didik Kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 3 Kota Bogor Semester Genap 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Fazriani, Rifa and Hidayat, Rais and Novita, Lina (2019) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA Pendekatan Penelitian Korelasi Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Otista Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Oktaviani, Avri and Hidayat, Rais and Safitri, Nurlinda (2019) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH TERHADAP KARAKTER SISWA Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Kausal di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Sasanawiyata 01 Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor Semester Genap 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Syarifah, Sri and Hidayat, Rais and Karmila, Nita (2019) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PenelitianKuantitatifdenganPendekatanKorelasionalpadaSiswaKelasVSekolahDasarNegeri 1 Cicadas KecamatanGunungPutri Kabupaten Bogor Semester Genap TahunPelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Isnaeni, Syawalia and Hidayat, Rais and Mulyawati, Yuli (2019) PENGARUH KEPRAMUKAAN DALAM KURIKULUM 2013 TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA Penelitian Kuantitatif dengan Pendekatan Penelitian Kausal pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar Negeri Pengadilan 2 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Umalia and Hidayat, Rais and Suhendra (2019) PERBEDAAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM MATERI SUMBER DAYA ALAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TWO STAY TWO STRAY Studi Kurikulum 2006 Dengan Pendekatan Eksperimen Quasi Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Sindang Sari Kota Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Sihabudin, Aab and Hidayat, Rais and Safitri, Nurlinda (2019) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN INTERAKSI SOSIAL SISWA Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Korelasi Di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Curug 02 Bojong Sari Kota Depok Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Rochaini, Lutfy and Hidayat, Rais and Yuyus (2019) HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR Studi Korelasional pada Siswa Kelas IV di Sekolah Dasar Negeri Kedunghalang 1 Kecamatan Kota Bogor Utara Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Prandini, Marliana and Sumardi and Hidayat, Rais (2018) HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA Penelitian dengan Pendekatan Korelasional Pada Kelas VA dan VB di Sekolah Dasar Negeri 6 Nagrak Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Supiarti, Sovi and Hidayat, Rais and Windiyani, Tustiyana (2018) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN INTERAKSI SOSIAL Studi Korelasional pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Pasirangin 04 Cileungsi Kabupaten Bogor Semester Ganjil. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Ningsih, Widia Desi and Hidayat, Rais and Muhajang, Tatang (2018) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA Studi Korelasional di Kelas IVA, IVB, dan IVC SekolahDasarNegeriCiampea 02 KecamatanCiampeaKabupaten Bogor Semester GenapTahunPelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Fillaeli, Nanda Nidya and Hidayat, Rais and Suchyadi, Yudhie (2018) PENGARUH PERSEPSI SISWA ATAS MANAJEMEN KELAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA Studi Kausal di Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Leuwiliang 01 Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Yanti, Widia Irma and Hidayat, Rais and Windiyani, Tustiyana (2018) HUBUNGAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN EFEKTIVITAS BELAJAR Studi ini dengan Pendekatan Korelasional di Kelas IV di Sekolah Dasar Negeri Karang Asem 01 Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Rachmah, Siti Annisa and Hidayat, Rais and Rosdiana, Rina (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATERI ALAT PERNAPASAN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEADS TOGETHER DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS GAMES TOURNAMENT. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Prandini, Marliana and Sumardi and Hidayat, Rais (2018) Penelitian dengan Pendekatan Korelasional Pada Kelas VA dan VB di Sekolah Dasar Negeri 6 Nagrak Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Masrofah, Fauziah and Hidayat, Rais and Mulyawati, Yuli (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE Studi ini dengan Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Cilendek 1 Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Sari, Armila Yuli and Hidayat, Rais and Suchyadi, Yudhie (2017) HUBUNGAN PERSEPSI KECERDASAN MATEMATIS LOGIS DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA Penelitian Korelasional Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kukupu 3 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
MASROFAH, FAUZIAH and Hidayat, Rais and Mulyawati, Yuli (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE Studi ini dengan Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Cilendek 1 Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Cahyani, Putri Dwi and Badruzzaman, Nedin and Hidayat, Rais (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFBERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA Studi ini dengan Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Citeureup 02 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.