Number of items: 8.
Thesis
Bagus Pratama, Harry and Harsani, Prihastuti and Prajuhana Putra, Agung
(2024)
Virtual Reality Fakultas FMIPA Universitas PAKUAN.
Dibawah bimbingan Dr Prihastuti Harsani, M.Si dan Agung Prajuhana Putra, M.Kom
Lingkungan kampus mencakup hubungan antara kampus dan masyarakat sekitarnya,
termasuk dampak sosial, ekonomi, dan lingkungan yang dimiliki oleh institusi
pendidikan tinggi tersebut. Secara keseluruhan, lingkungan kampus adalah ruang
tempat mahasiswa belajar, berkembang, dan berinteraksi, serta menciptakan
pengalaman yang memengaruhi pertumbuhan pribadi dan akademik mereka. Dalam
memperkenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru, sangat penting untuk
memastikan bahwa mereka dapat mengenalinya sebelum benar-benar memasuki area
kampus. Namun, hal ini menjadi tidak efisien terutama bagi mahasiswa yang tinggal
jauh karena mereka memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengunjungi kampus
Universitas Pakuan. Oleh karena itu, penggunaan teknologi Virtual Reality (VR) oleh
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pakuan dapat
membantu mempersingkat proses pengenalan lingkungan kampus dengan cepat dan
mudah. Dengan kehadiran teknologi Virtual Reality ini, pengetahuan mahasiswa dapat
ditingkatkan serta memperkenalkan pengalaman Virtual Reality dari Universitas
Pakuan kepada calon mahasiswa baru. Ini sangat berguna karena seringkali calon
mahasiswa baru masih bingung ketika mereka pertama kali berada di lingkungan
kampus. Dengan menggunakan Virtual Reality, pemahaman mengenai lokasi jalan dan
posisi setiap ruangan serta bangunan di Universitas Pakuan, khususnya gedung MIPA
1 dan MIPA 2, dapat ditingkatkan. Adapun hasil penilaian dari 50 responden terhadap
Virtual Reality Fakultas MIPA Universitas Pakuan dengan 30 pertanyaan
menunjukkan bahwa secara keseluruhan mencapai 85,54%, dan kategori yang
diperoleh adalah "SANGAT LAYAK”, dan Penilaian dari dua ahli multimedia, yaitu
Muhammad Iqbaludin dan Wendys Dwi Aprilian, terhadap Virtual Reality dengan
menggunakan 15 pertanyaan, menunjukkan nilai sebesar 95,41% dan termasuk dalam
kategori "SANGAT LAYAK”.
Kata kunci : Virtual Reality Universitas Pakuan.
Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Supriyanto, M. Sidiq and Hardhienata, Soewarto and Prajuhana Putra, Agung
(2023)
SISTEM KUNCI PIN DETEKSI KEAMANAN PIN DENGAN MENGGUNAKAN WEBCAM
DOOR LOCK SYSTEM PIN SECURITY DETECTION MASKER USING WEBCAM.
Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Nasution, Ahmilul Berkah and Harsani, Prihastuti and Prajuhana Putra, Agung
(2023)
PENGUSIR HAMA BURUNG MENGGUNAKAN SENSOR ULTRASONIC DEVANTECH SR04 PADA PERTANIAN DI KABUPATEN MANDAILING NATAL.
Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Setiawan, Bambang and Mulyana, Iyan and Prajuhana Putra, Agung
(2021)
Sistem Rekomendasi Pemilihan Calon Pendonor Darah Potensial
Menggunakan Metode Fuzzy Promethee.
Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Alfiansyah, Alfin and Chairunnas, Andi and Prajuhana Putra, Agung
(2020)
PENERAPAN METODE NAVIGATION MESH PADA 3 DIMENSI GAME
ADVENTURE DI BOGOR MINI ZOO.
Skripsi thesis, Universitas PAkuan.
Kurniawan, Aldi and Chairunnas, Andi and Prajuhana Putra, Agung
(2019)
IMPLEMENTASI DEMULTIPLEXTER PADA SISTEM KONTROL PENDISTRIBUSI SUARA UNTUK PENGUMUMAN DI RUANG KELAS.
Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Sena Oktadiawan, Bima and Hardhienat, Soewarto and Prajuhana Putra, Agung
(2019)
MODEL LAMPU OTOMATIS DAN MONITORING KELISTRIKAN TAMAN BERBASIS IOT.
Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Setia Ramdhani, Sony and Setyaningsih, Sri and Prajuhana Putra, Agung
(2019)
Model Integrasi Electronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) Dengan Electrical Kendaraan
Berbasis Microcontroller Rfid.
Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
This list was generated on Mon Jul 22 15:54:23 2024 WIB.