Promosi Pariwisata Destinasi Digital Melalui Sosial Media Instagram oleh Kementerian Pariwisata RI

Khallida Ruswandy, Siti and SATRIANI, IMANI and Adinugraha, Yogaprasta (2020) Promosi Pariwisata Destinasi Digital Melalui Sosial Media Instagram oleh Kementerian Pariwisata RI. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-27-2022 14.21.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pariwisata merupakan industri yang terus berkembang pesat dan meningkat di dunia tak terkecuali pariwisata Indonesia, saat ini sektor pariwisata Indonesia berkontribusi untuk masyarakat kira-kira 4% dari total perekonomian maka dari itu pariwisata sudah menjadi salah satu elemen penting yang harus dikembangkan dan diperhatikan oleh pemerintah saat ini. Pariwisata destinasi digital yang menjadi strategi Kementerian Pariwsata dalam merealisasikan target 275 juta wisatawan menuntut Pariwisata di Indonesia bergerak cepat. Destinasi digital merupakan destinasi yang dikreasikan kaum milenial, masyarakat dan Kementerian Pariwisata RI dengan kreatif schingga menjadikan destinasi tersebut lebih menarik, sesuai dengan selera generasi milenial yang menyukai tempat-tempat seru dan spor foto yang instagramable berlatar keindahan wisata tersebut diantaranya ada Orchid Cikole Bandung, Pasar Kakilangit Yogyakarta dan lainnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang memusatkan pada fenomena, dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek penelitian yang digunakan adalah akun Instagram @Kemenpar dan admin akun Instagram @Kemenpar Kepala Subbagian PPID, Staff Subbagian PPID divisi Biro Komunikasi Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu ketekunan pengamatan dan triangulasi sumber. Narasumber untuk triangulasi adalah Eva Suminar, S.S selaku Kepala Sie Promosi Dinas Pariwisata Bogor. Dengan menggunakan teori empat pilar sosial media marketing Gurnelius yaitu membaca, membuat, menyebarkan dan berdiskusi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 13:17
Last Modified: 29 Aug 2022 13:17
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1423

Actions (login required)

View Item View Item