Hubungan antara Kualitas Produk dan Citra Merek dengan Keputusan Pembelian Mobil pada PT. Indomobil Trada Nasional Cabang Nissan Pajajaran Bogor

Telaumbanua, Edi Putra and Muharam, Hari and Hannan, Sufrin (2019) Hubungan antara Kualitas Produk dan Citra Merek dengan Keputusan Pembelian Mobil pada PT. Indomobil Trada Nasional Cabang Nissan Pajajaran Bogor. Thesis thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text (cover-abstrak)
1.pdf

Download (2MB)
[img] Text (bab i)
2.pdf

Download (1MB)
[img] Text (daftar pustaka)
3.pdf

Download (845kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk dan citra merek dengan keputusan pembelian. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Indomobil trada nasional cabang nissan Pajajaran Bogor. Penelitian ini menggunakan populasi sebanyak 145 pelanggan dengan sampel 106 responden menggunakan random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan deskriptif untuk menunjukkan hubungan antar variabel. Pengumpulan data menggunakan angket dengan skala (rating scale). Uji instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik diantaranya yaitu uji nonnalitas, uji homogenitas, dan Iinieritas. Uji hipotesis menggunakan korelasi linear sederhana, korelasi berganda, koefisien determinasi, uji t serta uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian dengan koefisien korelasi (r y.t) sebesar 0,621, dengan koefisien detenninasi (r2) sebesar 0,385 dengan persamaan fungsional Y = 59,914 + 0,502X1 . Terdapat hubungan positif yang signiftkan antara citra merek dengan keputusan pembelian dengan koefisien korelasi (r y.z) sebesar 0,516, dengan koefisien detenninasi (r ') sebesar 0,385 dengan persamaan fungsional Y = 39,006 + 0,619X2 • Dan terdapat hubungan positif yang signifikan antara kualitas produk dan citra merek dengan keputusan pembelian dengan koefisien korelasi (r y.t.z) sebesar 0,746, dengan koefisien detenninasi (r2) sebesar 0,548 dengan persamaan fungsional Y = 30,298 + 0,217Xl + 0,538X2 . Oleh karena itu kualitas produk dan citra merek sangat berhubungan dengan keputusan pembelian secara parsial.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: Pascasarjana > MANAJEMEN S2 > Pemasaran
Divisions: Pascasarjana > Manajemen (S2)
Depositing User: PERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:15
Last Modified: 29 Aug 2022 14:15
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2416

Actions (login required)

View Item View Item