Husada, Helmy Lutfiana and Martha, Layung Paramesti and Adinugroho, Prasetyo (2020) ANALISIS STRATEGI PRODUSER DALAM MEMPRODUKSI TAYANGAN PROGRAM UNTUNG ADA TORA INEWS TV. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
CamScanner 08-29-2022 14.45.pdf - Published Version Download (953kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi produser dalam memproduksi tayangan program Untung Ada Tora di iNews TV. Ada 13 elemen strategi kreatif produksi program acara televisi yang terdiri dari target penonton, bahasa naskah, format acara, punching line, gimmick and funfare, clip hanger, tune and bumper, penata artistik, music and fashion, ritme dan birama acara, logo dan music track, untuk ID tune, general rehearsel, dan interactive program (Naratama, 2013:125). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode triangulasi sumber data. Informan kunci dalam penelitian ini adalah Produser Untung Ada Tora sedangkan informan tambahannya adalah kreatif. Selain itu, dalam penelitian ini juga peneliti menambahkan kreatif program Ini Talkshow NET TV sebagai pembanding program dari televisi lain. Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa produser program Untung Ada Tora memiliki strategi dalam memproduksi program yaitu mengumpulkan data dari tim Research and Development serta intuisinya sebagai seorang produser dalam membuat konsep konten.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Penyiaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 15:06 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 15:06 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2751 |
Actions (login required)
View Item |