SAMBAMINATA, MUHAMMAD BILLY and FITRIANA, RINA and HAPSARI, PARAMITA WINNY (2020) REPRESENTASI NASIONALISME DAN NILAI-NILAI BUDAYA JEPANG PADA IKLAN JAPAN POST HOLDINGS (2019) DAN TOYOTA (2019) DI OLIMPIADE TOKYO 2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN.
Text
CamScanner 08-29-2022 16.05.pdf Download (664kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan analisi semiotik Roland Barthes, untuk menangkap makna yang terkandung dalam tanda, kode, dan konteks nasionalisme serta produk yang diiklankan. Selain itu penelitian ini diharapkan dapat mewakili representasi nasionalisme dalam iklan sebagai satu bentuk strategi periklanan. Dengan mengangkat karakter bangsa Jepang dan bagaimana membuktikan perwakilan nasionalisme dalam iklan tersebut. Penelitian ini berfokus pada bagaimana nasionalisme dan nilai budaya Jepang direpresentasikan dalam iklan Japan post holdings(2019) dan Toyota (2019) di olimpiade Tokyo 2020. Jenis peneitian ini adalah analisis teks media yakni semiotika Roland Barthes, dimana model tersebut mempunyai dua tataran penelitian, dengan menggunakan pendekatan konstruktivis yang melihat dari beragamnya pemikiran manusia dan hasil penelitiannya memiliki makna nasionalisme,dan nilai-nilai budaya yang terkandung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Indonesia > Kesusastraan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Inggris > Kesusastraan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Jepang > Kesusastraan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Bahasa & Sastra Jepang |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 15:14 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 15:14 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2825 |
Actions (login required)
View Item |