ANALISIS PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELUARGA BROKEN HOME DENGAN KELUARGA UTUH Studi Deskriptif Dengan Penelitian Kualitatif di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 3 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019

Sobrina, Nadia and Tampubolon, Saur M and Patras, Yuyun Elizabeth (2019) ANALISIS PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELUARGA BROKEN HOME DENGAN KELUARGA UTUH Studi Deskriptif Dengan Penelitian Kualitatif di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 3 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2019 PGSD Nadia Sobrina.pdf

Download (82kB)

Abstract

Nadia Sobrina. 037114377. Analisis Perbandingan Hasil Belajar Siswa Keluarga Broken Home Dengan Keluarga Utuh di Sekolah Dasar Negeri Kebon pedes 3. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2018.Penelitian ini merupakan studi deksriptif dengan penelitian kualitatif. Prosedur pengumpulan dan perekaman data dilaksanakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tahap reduksi data, penyajian data dan verifikasi (penarikan kesimpulan). Peneliti menggunakan uji kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas dan konfirmabilitas untuk memperoleh keabsahan data. Tujuan penelitian ini adalah (1)Mengetahui hasil belajar siswa berlatar belakang keluarga broken home di Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 03. (2) Mengetahui hasil belajar siswa berlatar belakang keluarga utuh di Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 03. (3) Mengetahui perbandingan hasil belajar siswa berlatar belakang keluarga broken home dengan keluarga utuh di Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 03.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Hasil belajar dari Alqia Zahra Soleh dan Muhamad Febrian dikatagorikan cukup baik. (2) Hasil Belajar Faiqur Rahmah dan Nabila Adha Arini dikategorikan sangat baik.Perbandingan Hasil Belajar Siswa Keluarga Broken Home Dengan Keluarga Utuhsangat berperan dalam meningkatkan hasil belajar siswa.Penelitian ini berkesimpulan bahwa (1) Terdapat pebedaan hasil belajar antara siswa dari keluarga broken home dengan siswa dari keluarga utuh. (2) Hasil belajar siswa dari siswa dari keluarga utuh lebih besar dari keluarga keluarga broken home Kata Kunci: Hasil Belajar,Broken Home, dan Keluarga

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:44
Last Modified: 19 Sep 2022 04:02
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3643

Actions (login required)

View Item View Item