PENGARUH KUALITAS INFORMASI DALAM PELAYANAN PEMBUATAN PERIZINAN PANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA DI DINAS KESEHATAN KOTA BOGOR TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT

Nurfadilah, Endang and JAYAWINANGUN, RONI and Alamsyah, Feri Ferdinan (2019) PENGARUH KUALITAS INFORMASI DALAM PELAYANAN PEMBUATAN PERIZINAN PANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA DI DINAS KESEHATAN KOTA BOGOR TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-31-2022 10.30.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas informasi dalam pelayanan pembuatan perizinan Pangan Industri Rumah Tangga di Dinas Kesehatan Kota Bogor, mengetahui bagaimana kepuasan masyarakat yang mengurus perizinan Pangan Industri Rumah Tangga di Dinas Kesehatan Kota Bogor, mengetahui bagaimana pengaruh kualitas informasi dalam pelayanan pembuatan perizinan Pangan Industri Rumah Tangga di Dinas Kesehatan Kota Bogor terhadap kepuasan masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas informasi dalam pelayanan pembuatan perizinan Pangan Industri Rumah Tangga di Dinas Kesehatan Kota Bogor, bagaimana kepuasan masyarakat yang mengurus perizinan Pangan Industri Rumah Tangga di Dinas Kesehatan Kota Bogor, bagaimana pengaruh kualitas informasi dalam pelayanan pembuatan perizinan Pangan Industri Rumah Tangga di Dinas Kesehatan Kota Bogor terhadap kepuasan masyarakat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Dinas Kesehatan Kota Bogor pada bulan Desember 2018 hingga Maret 2019. Teknik yang digunakan yaitu non probability sampling dengan jenis incidental sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik penyebaran kuesioner dan observasi. Uji validitas menggunakan rumus Product Moment Pearson dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Hasil-hasil analisis data dan penelitian di lapangan diketahui bahwa kualitas informasi Dinas Kesehatan Kota Bogor sangat baik, masyarakat merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Bogor, dan kepuasan masyarakat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan informasi sebesar 62,7% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 31 Aug 2022 04:13
Last Modified: 31 Aug 2022 04:13
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3653

Actions (login required)

View Item View Item