PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP KREATIVITAS PESERTA DIDIK Dengan Penelitian Kausal Pada Peserta Didik Kelas IV A dan IV B Sekolah Dasar Negeri 04 BojongrangkasKabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020

Azkia, Mutiara Nurul and Anwar, Wawan Syahiril and Sundari, Fitri Siti (2019) PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP KREATIVITAS PESERTA DIDIK Dengan Penelitian Kausal Pada Peserta Didik Kelas IV A dan IV B Sekolah Dasar Negeri 04 BojongrangkasKabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2019 PGSD MUTIARA NURUL A.pdf

Download (84kB)

Abstract

Mutiara Nurul Azkia 037115294 Pengaruh Gaya Belajar Visual TerhadapKreativitasPesertaDidik. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. FakultasKeguruan dan Ilmu Pendidikan. UniversitasPakuan 2019. Tujuanpenelitianiniuntukmengetahuipengaruhantaragayabelajar visual terhadapkreativitaspesertadidik. Populasidalampenelitianiniadalahpesertadidikkelas IV Sekolah Dasar Negeri Bojongrangkas 04. Teknik pengujianprasyaratanalisisberupa uji normalitas,kemudiandilakukanpengujianhomogenitas. Data yangdinyatakan normal dan homogendigunakanuntukmengujihipotesis yang hasilnyamenunjukanterdapathubungangayabelajar visual dengankreativitaspesertadidik. Teknik analisisregresikorelasisederhanamenghasilkansuatu model hubungan yang dinyatakandalambentukpersamaanregresiyaituŶ ={49,78+0,48x}. Hasil penelitianiniditunjukkandengananalisisstatistik yang menghasilkankoefisienkorelasi (rxy) sebesar 0,49. Sedangkankoefisiendeterminasisebesar24.01%.Teknik analisis regresi dan korelasi sederhana gayabelajar visual dengankreativitaspesertadidikmenghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ ={49,78+0,48x}, yang berarti setiap kenaikan unit gaya belajar visual menyebabkan kenaikan kreativitaspesertadidiksebesar 0,48 unit. Berdasarkanhasilpenelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Spengaruh yang positifantaragayabelajar visual dengankreativitaspesertadidikkelas IV di Sekolah Dasar Negeri Bojongrangkas 04Kabupaten Bogor tahunpelajaran 2019/2020. Kata kunci : Gaya belajar visual dan Kreativitaspesertadidik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 31 Aug 2022 11:38
Last Modified: 21 Sep 2022 01:16
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3796

Actions (login required)

View Item View Item