ANALISIS PENDEKATAN MARKETING PUBLIC RELATION DALAM PENGEMBANGAN PROMOSI PARIWISATA DI KOTA BOGOR (STUDI KASUS DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BOGOR PERIODE 2018)

Nurani, Shafia Aqsha and JAYAWINANGUN, RONI and SATRIANI, IMANI (2019) ANALISIS PENDEKATAN MARKETING PUBLIC RELATION DALAM PENGEMBANGAN PROMOSI PARIWISATA DI KOTA BOGOR (STUDI KASUS DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BOGOR PERIODE 2018). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-31-2022 14.40.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor khususnya seksi bidang Promosi menjalankan kegiatan dan program-programnya untuk mengembangkan promosi terhadap sektor pariwisata yang ada di Kota Bogor. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan melalui wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi pustaka. Proses pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara dengan narasumber dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor yang mana berperan sebagai Key Informan dan Informan serta narasumber dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai triangulan. Hasil dari penelitian ini adalah munculnya suatu pengembangan promosi pariwisata di Kota Bogor bagi khalayak melalui penilaian terhadap media yang telah digunakan sebagai alat promosi menggunakan Teknik analisis SWOT. Dimana penilaian tersebut didapat dari program yang telah dijalankan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor yang di kategorikan dengan menggunakan 3 Strategi Marketing Public Relation yaitu pull (menarik), push (mendorong) dan pass (mempengaruhi). Sehingga pada akhirnya kegiatan dan pengembangan tersebut memberikan dampak bagi meningkatnya pengunjung yang datang ke Kota Bogor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:23
Last Modified: 01 Sep 2022 02:23
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3836

Actions (login required)

View Item View Item