ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS V Penelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Studi Deskriptif Siswa Sekolah Dasar Negeri Kota Batu 01 Kab Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021

Hikmah, Maulidya Nur and Muhajang, Tatang and Santa (2020) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS V Penelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Studi Deskriptif Siswa Sekolah Dasar Negeri Kota Batu 01 Kab Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2020 PGSD MAULIDYA.pdf

Download (52kB)

Abstract

Maulidya Nur Hikmah, 037116107. Analisis Kesulitan Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Daring Siswa Kelas V. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2020. Penelitian bertujuan untuk menganalisis kesulian belajar matematika melalui pembelajaran daring. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri Kota Batu 01 dilaksanakan pada semester ganjil Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 25 orang siswa. Prosedur pengumpulan data dan perekaman data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kesulitan belajar matematika melalui pembelajaran daring yang dialami siswa yaitu kesulitan belajar matematika mencapai 84% . Mengalami kesukaran dalam menyelesaikan operasi pembagian, perkalian. Mengalami kesulitan memahami dan mengenal simbol-simbol dalam pelajaran matematika. Mengalami kesulitan dalam sinyal maupun kuota. Kata kunci: Kesulitan Belajar Matematika, Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:26
Last Modified: 20 Sep 2022 01:20
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3878

Actions (login required)

View Item View Item