HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN E-MENANDUK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BOGOR DENGAN KEPUASAN MASYARAKAT

Mulyani, Sri and Muslim, Muslim and Firdaus, Dwi Rini Sovia (2020) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN E-MENANDUK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BOGOR DENGAN KEPUASAN MASYARAKAT. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 09-01-2022 11.06.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik pengguna layanan E-menanduk, menganalisis kualitas layanan E-menanduk, menganalisis kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, menganalisis hubungan antara karakteristik pengguna layanan E-menanduk dengan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, serta menganalisis hubungan kualitas layanan E-menanduk dengan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei eksplanatif asosiatif. Penelitian ini dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor mulai September 2019 hingga Maret 2020, Populasi yang digunakan untuk penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Bogor, dengan sampel berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyebaran kuesioner, observasi, dan studi kepustakaan. Uji validitas menggunakan rumus Product Moment Pearson dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach's Alpha Teknik analisis data menggunakan rumus Rank Spearman. Hasil dari penelitian di lapangan dan analisis data yang dilakukan menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat nyata antara kualitas layanan E-menanduk dengan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor. Hal ini menujukkan bahwa semakin tinggi kualitas layanan E-menanduk, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang mereka terima dari Dinas Kependudukan dan Pencatutan Sipil Kota Bogor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 01 Sep 2022 04:08
Last Modified: 01 Sep 2022 04:08
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4007

Actions (login required)

View Item View Item