PERSEPSI PENERIMA MANFAAT TERHADAP SOSIALISASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY REHABILITASI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI PDAM TIRTA PAKUAN (KASUS DI KELURAHAN TAJUR KECAMATAN BOGOR TIMUR KOTA BOGOR)

ANJANI, RIRIH and NUGROHO, DAVID RIZAR and Ginting, Wiranta Yudha (2021) PERSEPSI PENERIMA MANFAAT TERHADAP SOSIALISASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY REHABILITASI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI PDAM TIRTA PAKUAN (KASUS DI KELURAHAN TAJUR KECAMATAN BOGOR TIMUR KOTA BOGOR). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 09-01-2022 11.29.pdf

Download (909kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki lima rumusan masalah, yaitu: (1) Bagaimana karakteristik penerima manfaat CSR PDAM Tirta Pakuan Bogor, (2) Bagaimana sosialisasi program CSR PDAM Tirta Pakuan Bogor, (3) Bagaimana persepsi masyarakat mengenai program CSR PDAM Tirta Pakuan Bogor, (4) Bagaimana hubungan karakteristik penerima manfaat dengan persepsi masyarakat, (5) Bagaimana hubungan sosialisasi program CSR PDAM Tirta Pakuan Bogor dan persepsi masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori strategi public relations. Berdasarkan judul yang diambil, kerangka berfikir yang terdiri dari 3 variabel yaitu variabel X1 (Karakteristik Individu), variabel X2 (Sosialisasi Program CSR) dan Variabel Y (Persepsi Masyarakat). Metode penelitian ini menggunakan teknik accidential sampling yaitu teknik penentuan berdasarkan kebetulan yaitu masyarakat secara kebetulan/insendental bertemu dengan peneliti bila dipandang orang yang kebetulan itu cocok sebagai sumber data. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah kusioner, wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik statistik deskriptif korelasi dengan menggunakan Rank Spearman dan Chi Square. Hasil penelitian ini menunjukan nilai rataan pada variabel X2 indikator komunikator termasuk ke dalam kategori rendah yaitu 3,11%, pesan termasuk ke dalam kategori rendah yaitu 2,37% dan media termasuk ke dalam kategori tinggi yaitu 3,24%. Varibel Y indikator kognitif termasuk ke dalam kategori tinggi yaitu 3,94%, afektif dengan 3,17% termasuk ke dalam kategori rendah, dan konatif 3,09% termasuk ke dalam kategori rendah. Serta tidak terdapat hubungan antara karakteristik masyarakat dengan persepsi masyarakat terhadap sosialisasi program CSR, namun terdapat hubungan sangat nyata pada sosialisasi program CSR dengan persepsi masyarakat. Bagian penutup yang terdiri dari kesimpulan dan saran untuk penelitian yang telah dilakukan. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Persepsi dan Sosialisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 01 Sep 2022 04:37
Last Modified: 01 Sep 2022 04:37
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4037

Actions (login required)

View Item View Item