PERSEPSI SISWA TERHADAP TAYANGAN MISTIK JURNAL RISA DI KANAL YOUTUBE JURNAL RISA (STUDI KASUS SMAN 3 BOGOR)

FERNANDO, JULIAN and ADINUGROHO, PRASETYO and KUSUMANINGTIAS, INTAN TRI (2006) PERSEPSI SISWA TERHADAP TAYANGAN MISTIK JURNAL RISA DI KANAL YOUTUBE JURNAL RISA (STUDI KASUS SMAN 3 BOGOR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN.

[img] Text
CamScanner 09-01-2022 13.06.pdf

Download (905kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi siswa terhadap tayangan mistik jurnal Risa di kanal Youtube Jurnal Risa. Penelitian ini juga berjuan untuk 1. Mengetahui karakteristik penonton Jurnal Risa, 2. Untuk mengetahui perilaku menonton tayangan Jurnal Risa, 3. Untuk mengetahui hubungan antara karakteristik penonton dengan persepsi siswa terhadap tayangan Jurnal Risa, 4. Untuk mengetahui hubungan antara perilaku menonton dengan persepsi siswa terhadap tayangan Jurnal Risa, 5. Untuk mengetahui persepsi siswa terhadap tayangan Jurnal Risa. Responden dalam penelitian ini adalah siswa siswi SMAN 3 BOGOR. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel yaitu karakteristik individu (XI) dengan indikator usia, jenis kelamin dan uang saku, perilaku menonton (X2) dengan durasi, frekuensi dan tingkat perhatian sebagai indikatornya, serta persepsi siswa terhadap tayangan Jurnal Risa (Y) yang terdiri dari indikator kognitif, afektif dan penafsiran. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus Organism Respons (SOR). Pengambilan sampel yang digunakan adalah pueposive sample dengan jumlah 91 populasi, dengan tujuan untuk mengetahui keaktifan siswa siswi. Dan didapat 91 responden yang mengisi kuisioner. Teknik analisis data menggunakan Uji Rank Spearman untuk data ordinal dan Uji Chi Square untuk data nominal. Hasil perhitungan hubungan antara XI dengan Y diketahui bahwa, usia memiliki hubungan dengan kognitif. Untuk jenis kelamin tidak memiliki hubungan dengan variabel Y, uang saku memiliki hubungan yang signifikan dengan penafsiran. Untuk perhitungan hubungan antara X2 dengan Y didapatkan hasil bahwa durasi menonton memiliki hubungan yang signifikan dengan kognitif, dan untuk frekuensi menonton dan pilihan program yang ditonton memiliki hubungan yang signifikan dengan semua indikator pada variabel Y dengan nilai signifikansi yang sama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Penyiaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 01:58
Last Modified: 11 Jul 2024 07:23
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4079

Actions (login required)

View Item View Item