PENGARUH KONTEN SQUISHY YOUTUBER RIA RICIS TERHADAP PERILAKU ANAK SEKOLAH DASAR DI KOTA BOGOR

RA'ID, ZHARFAN and ALAMSYAH, FERI FERDINAN and VALDIANI, DINI (2019) PENGARUH KONTEN SQUISHY YOUTUBER RIA RICIS TERHADAP PERILAKU ANAK SEKOLAH DASAR DI KOTA BOGOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN.

[img] Text
CamScanner 09-01-2022 13.20.pdf

Download (885kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Konten Squishy YouTuber Ria Ricis Terhadap Anak Sekolah Dasar di Kota Bogor. Penelitian ini juga bertujuan untuk 1. Mengetahui karakteristik individu penonton konten squishy YouTube Ria Ricis di Sekolah Dasar Kota Bogor, 2. Untuk mengetahui Pengaruh konten squishy YouTuber Ria Ricis Terhadap Prilaku Anak Sekolah Dasar Kota Bogor dan 3. mengetahui prilaku penonton konten squishy YouTuber Ria Ricis di Sekolah Dasar Kota Bogor. Responden dalam penelitian ini adalah anak sekolah dasar di Kota Bogor. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel yaitu karakteristik individu (X1) dengan indikator usia jenis kelamin, frekuensi, durasi dan Pengaruh Konten YouTuber (X2) dengan indikatornya yaitu gaya pesan dan daya tarik pesan lalu perilaku, anak sekolah dasar (Y) terdiri dari indikator afektif,kognitif dan konatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Uses and Gratifications. Penelitian ini menggunakan sampel rumus slovin untuk mengetahui jumlah sampel dari jumlah populasi yang diketahui dan didapatkan 100 responden yang mengisi kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Uji regresi linier berganda. Hasil perhitungan uji regresi secara persial (Uji t), untuk variabel (XI karakteristik individu nilai t hitung sebesar -3,188 lebih kecil dari t tabel yaitu 1,664 dan nilai sig 0,002 lebih besar dari 0,1 maka tidak terdapat pengaruh antara variabel (XI) karakteristik individu dengan variabel Y perilaku anak sekolah dasar sedangkan untuk variabel (X2) pengaruh konten YouTuber nilai t hitung sebesar 9,562 lebih besar dari t tabel yaitu 1,664 maka terdapat pengaruh antara variabel (X2) pengaruh konten YouTuber dengan variabel (Y) perilaku anak sekolah dasar. Hasil perhitungan regresi secara bersama-sama (Uji F), nilai F hitung untuk pengaruh (X1) dan (X2) secara simultan terhadap (Y) adalah 53,706 lebih besar dari F hitung yaitu 2,36 dan nilai signifikannya adalah 0,000 lebih kecil dari 0,1, sehingga dapat diterima yang berarti terdapat pengaruh (XI) dan (X2) secara simultan terhadap Y. Jadi karakteristik individu dan pengaruh konten YouTuber akan membentuk anak sekolah dasar itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Penyiaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 01:59
Last Modified: 03 Sep 2022 01:59
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4088

Actions (login required)

View Item View Item