EFEKTIVITAS KAMPANYE LOVE MY SELF OLEH BTS DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI ARMY BANDUNG

FAUZIYYAH, ADE ANITA and FIRDAUS, DWI RINI SOVIA and ADINUGRAHA, YOGAPRASTA (2021) EFEKTIVITAS KAMPANYE LOVE MY SELF OLEH BTS DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI ARMY BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN.

[img] Text
CamScanner 09-01-2022 13.53.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ade Anita Fauziyyah. 044117323. 2021. Efektivitas Kampanye Love My Self Olch BTS Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri ARMY Bandung. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Dwi Rini Sovia Firdaus, dan Yogaprasta Adi Nugraha. Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya kekerasan yang terjadi di lingkungan masyarakat Indonesia, khususnya kota Bandung. Kekerasan yang terjadi berupa kekerasan fisik ataupun verbal terhadap seseorang (bullying). Dengan adanya dorongan eksternal berupa bullying, seseorang akan merasa terpojok. malu, cemas, dan menimbulkan rasa ketidakpercayaan diri (insecure). Rasa ketidakpercayaan diri yang tidak ada hentinya dapat memicu perbuatan bunuh diri dan menimbulkan depresi terhadap seseorang.Salah satu metode untuk mengurangi rasa ketidakpercayaan diri seseorang adalah dengan diadakannya sebuah Kampanye yang bertajuk Kampanye Love My Self oleh UNICEF yang bekerja sama dengan BTS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kampanye Love My Self oleh BTS efektif dalam meningkatkan Kepercayaan Diri ARMY Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah non probability sampling dengan kategori teknik Purposive Sampling dengan menggunakan kuisioner untuk mendapatkan data yang disebar kepada 100 responden ARMY kota Bandung dengan analisis deskriptif dan analisis regresi. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa variabel X yaitu Kampanye Love My Self BTS dapat dikatakan sudah efektif dengan memberikan efek kognitif, efek afektif dan efek konatif yang baik terhadap Kepercayaan Diri ARMY Bandung dengan jawaban responden pada tiap indikator rata-rata setuju dan sangat setuju. Kepercayaan Diri ARMY Bandung terbentuk dengan baik karena adanya Kampanye Love My Self yang disampaikan oleh BTS dengan jawaban responden pada tiap indikator rata rata menjawab setuju. Kampanye Love My Self Oleh BTS terbukti menjadi salah satu metode atau alternatif untuk seseorang dalam mengurangi rasa ketidakpercayaan dirinya. Kampanye Love My Self membantu ARMY Bandung lebih mencintai dirinya sendiri dan lebih bersyukur terhadap dirinya sendiri. Lagu lagu karya BTS pada album Answer: Love My Self yang memiliki makna untuk lebih mencintai diri sendiri dan video pidato BTS pada saat UN PBB juga membantu ARMY Bandung dalam meningkatkan rasa kepercayaan diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 02:01
Last Modified: 03 Sep 2022 02:01
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4117

Actions (login required)

View Item View Item