ANALISIS SWOT PADA KAMPANYE GERAKAN SUNDA TEH ABDI OLEH DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BOGOR

HIDAYAT, FITRIANA NUR and KUSUMANINGTIAS, INTAN TRI and JAYAWINANGUN, RONI (2021) ANALISIS SWOT PADA KAMPANYE GERAKAN SUNDA TEH ABDI OLEH DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BOGOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN.

[img] Text
CamScanner 09-01-2022 14.05.pdf

Download (1MB)

Abstract

FITRIANA NUR HIDAYAT. 044117002. 2021. Analisis SWOT pada Kampanye Gerakan Sunda Teh Abdi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan: Intan Tri Kusumaningtias dan Roni Jayawinangun. Kampanye Gerakan Sunda Teh Abdi merupakan sebuah upaya dari pemerintah untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Sunda di Kota Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana analisis SWOT pada kampanye Gerakan Sunda Teh Abdi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor dan mengetahui bagaimana. strategi alternatif untuk mensosialisasikan Gerakan Sunda Teh Abdi. Sumber data yang diperoleh dari penelitian ini adalah informan, informan kunci, dan kepustakaan yang berkaitan dengan kampanye Gerakan Sunda Teh Abdi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara (interview) dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, interpretasi data dan penarikan kesimpulan setelah dilakukan triangulasi. Triangulasi yang digunakan adalah triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini adalah kampanye Gerakan Sunda Teh Abdi memiliki nilai total bobot rating kekuatan 2,45, total bobot rating kelemahan 0.71, total bobot rating peluang 2,40, dan total bobot rating ancaman 0,70 sehingga saat ini Kampanye Gerakan Sunda Teh Abdi berada pada posis kuadran I (Strength-Opportunity). Strategi yang harus diciptakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor adalah startegi pertumbuhan yang agresif (Growth Oriented Strategy) dengan lebih memanfaatkan ruang publik, sosial media, bekerjasama dengan influencer dan conten creator dalam mensosialisasikan dan mempublikasikan Kampanye Gerakan Sunda Teh Abdi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 02:01
Last Modified: 03 Sep 2022 02:01
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4128

Actions (login required)

View Item View Item