REPRESENTASI MASALAH SOSIAL MASYARAKAT JEPANG DALA GAME PERSONA 5

SUBAGYA, MUHAMAD KHAIDAR and FITRIANA, RINA and HAPSARI, PARAMITA WINNY (2018) REPRESENTASI MASALAH SOSIAL MASYARAKAT JEPANG DALA GAME PERSONA 5. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN.

[img] Text
CamScanner 09-02-2022 14.05.pdf

Download (614kB)

Abstract

Dalam penelitian ini penulis akan membahas mengenai permasalahan masyarakat Jepang yang direpresentasikan oleh salah satu produk budaya populer Jepang yaitu game Persona 5. Game Persona 5 merupakan seri kelima dari game Persona yang sebelumnya merupakan spin-off dari seri game Shin Megami Tensei yang dirilis pada tahun 2016 di Jepang. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk membuktikan bahwa game ini merepresentasikan problematika masyarakat yang masih terjadi di Jepang. Dalam penelitian kali ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif analitis serta teori representasi dan semiotika untuk meneliti simbol dan tanda yang direpresentasikan dalam scene yang terdapat pada game Persona 5.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Jepang
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Indonesia > Kesusastraan
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Inggris > Kesusastraan
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Jepang > Kesusastraan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Bahasa & Sastra Jepang
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 03:18
Last Modified: 03 Sep 2022 03:18
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4425

Actions (login required)

View Item View Item