SUBAGYA, MUHAMAD KHAIDAR and FITRIANA, RINA and HAPSARI, PARAMITA WINNY (2018) REPRESENTASI MASALAH SOSIAL MASYARAKAT JEPANG DALA GAME PERSONA 5. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN.
Text
CamScanner 09-02-2022 14.05.pdf Download (614kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini penulis akan membahas mengenai permasalahan masyarakat Jepang yang direpresentasikan oleh salah satu produk budaya populer Jepang yaitu game Persona 5. Game Persona 5 merupakan seri kelima dari game Persona yang sebelumnya merupakan spin-off dari seri game Shin Megami Tensei yang dirilis pada tahun 2016 di Jepang. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk membuktikan bahwa game ini merepresentasikan problematika masyarakat yang masih terjadi di Jepang. Dalam penelitian kali ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif analitis serta teori representasi dan semiotika untuk meneliti simbol dan tanda yang direpresentasikan dalam scene yang terdapat pada game Persona 5.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Indonesia > Kesusastraan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Inggris > Kesusastraan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Jepang > Kesusastraan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Bahasa & Sastra Jepang |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 03 Sep 2022 03:18 |
Last Modified: | 03 Sep 2022 03:18 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4425 |
Actions (login required)
View Item |