METAFORA DALAM TAGLINE IKLAN PROPERTI AGUNG PODOMORO GRUP DAN CIPUTRA GRUP

ARYANI, DEBBY and KURNIATI, NUR UTAMI SARI'AT and REJEKI, SARI (2016) METAFORA DALAM TAGLINE IKLAN PROPERTI AGUNG PODOMORO GRUP DAN CIPUTRA GRUP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN.

[img] Text
CamScanner 09-02-2022 14.32.pdf

Download (748kB)

Abstract

Skripsi ini membahas penggunaan metafora pada iklan dengan data berupa tagline iklan dua perusahaan properti dan pengembang terkemuka di Indonesia, Agung Podomoro Grup dan Ciputra Grup. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan teknik studi pustaka. Analisis dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama yaitu pengelompokkan iklan ke dalam beberapa. beberapa metode pembuatannya yakni menurut sifat, jenis, dan konsep pada iklan iklan dan tahap kedua adalah analisis mengenai metafora dalam tagline iklan serta menemukan makna, ide, dan pesan yang terkandung di dalamnya. Hasil analisis menunjukkan iklan dalam kelompok jenis iklan dan konsep iklan dipadukan dengan penggunaan metafora paling banyak digunakan oleh dua perusahaan properti Agung Podomoro Grup dan Ciputra Grup dalam mempromosikan produk properti yang mereka bangun. Ini mereka lakukan untuk mendapatkan respon yang baik dari masyarakat dan meningkatkan daya jual pada produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Indonesia > Kesusastraan
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Inggris > Kesusastraan
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > Prodi Sastra Jepang > Kesusastraan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Bahasa & Sastra Inggris
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 03:36
Last Modified: 03 Sep 2022 03:36
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4452

Actions (login required)

View Item View Item