SIKAP PEDAGANG TERHADAP RELOKASI PEDAGANG KAKI LIMA DI WILAYAH PASAR BOGOR

Erlanda, Christian and Nugraha, Yogaprasta Adi and Alamsyah, Feri Ferdinan (2022) SIKAP PEDAGANG TERHADAP RELOKASI PEDAGANG KAKI LIMA DI WILAYAH PASAR BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 09-03-2022 13.38.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pedagang terhadap relokasi Pedagang Kaki Lima di wilayah Pasar Bogor, Untuk mengetahui faktor pembentuk sikap Pedagang Kaki Lima di Pasar Bogor, Untuk mengetahui sikap pedagang terhadap relokasi Pedagang Kaki Lima di Pasar Bogor, Untuk menganalisis hubungan antara karakteristik pedagang dengan sikap pedagang terhadap relokasi Pedagang Kaki Lima di Pasar Bogor, Untuk mengetahui hubungan antara faktor pembentuk sikap dengan sikap pedagang terhadap relokasi Pedagang Kaki Lima di Pasar Bogor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif korelasional. Penelitian ini menggunakan teori atribusi yang dikaitkan dengan penelitian ini untuk mencari hubungan antara karakteristik pedagang dengan sikap pedagang. Pedagang di wilayah Pasar Bogor serta pedagang yang sudah pindah dari pasar itu menjadi responden dalam penelitian ini. Responden yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 103 orang dengan menggunakan sampling insidental. Pengolahan data menggunakan program SPSS versi 25, uji validitas menggunakan rumus Product Moment Pearson, sementara itu uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Pengolahan data (X1), (X2) dan (Y) dilakukan dengan menggunakan rumus Rank Spearman untuk data yang bersifat skala ordinal dan rumus Chi-Square untuk data yang bersifat skala nominal. Hasil penelitian ini menunjukan 103 orang responden yang memiliki jenis kelamin Laki-laki dan perempuan, umur <17-35> tahun, tingkat pendidikan terakhir dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Jenis pekerjaan (yang dijual pedagang) Makanan yang tidal dan belum diproses (daging, buah dan sayuran), Makanan (kue, nasi dan lauk pauk Barang bukan makanan (tekstil, obat dll), Jasa (tukang cukur,tukang sol sepatu dil Serta lama usaha mulai dari <1-10> tahun, pada penelitian ini terdapat hubunga nyata dari beberapa indikator Kata kunci: Hubungan masyarakat, Pasar Bogor, relokasi pedagang,, sika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 05 Sep 2022 02:48
Last Modified: 05 Sep 2022 02:48
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4599

Actions (login required)

View Item View Item