Putri, Tasya Dwi Adelia and Siregar, Mariana Rista Ananda and Kusumaningtias, Intan Tri (2021) ANALISIS STRATEGI PERSONAL BRANDING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Personal Branding Tasya Farasya Sebagai Beauty Influencer di Media Sosial Instagram). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
CamScanner 09-03-2022 13.53.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
TASYA DWI ADELIA PUTRI. 044117187. 2021. Analisis Strategi Personal Branding Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Personal Branding Tasya Farasya sebagai Beauty Influencer di Media Sosial Instagram) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibawah Bimbingan: Mariana Siregar dan Intan Tri Kusumaningtias. Media sosial instagram menjadi media yang banyak diminati oleh para pengguna internet di Indonesia, dan sebagian orang memanfaatkan ini sebagai media pemasaran maupun promosi. Saat ini influencer sedang menjadi tren di kalangan pengguna media sosial. Menjadi seorang influencer harus memiliki keunikan tersendiri untuk menjadi berbeda dengan yang lainnya. Tasya Farasya sebgai beauty influencer melakukan strategi personal branding untuk menarik dan mempertahankan para pengikutnya ditengah meningkatnya tren ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bentuk personal brading Tasya Farasya sebagai beauty inluencer melalui media sosial instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penlitian ini menunjukan bahwa strategi personal branding Tasya Farasya adalah memiliki 6 konsep yaitu: Attribute: bold make-up menjadi identitas dirinya sebagai beauty influencer. Persoanlity: Tasya memiliki kepribadian yang baik, ramah dan dekat dengan fans. Value and Benefit: mempunyai nilai sebagai beauty influencer dengan kemampuannya di bidang kecantikan dan bermanfaat untuk para pengikutnya karena konten beauty. Uniqueness; Ciri khas yang dimiliki Tasya pada make up nya yang kuat (bold) dan mewah. Consistence untuk mempertahankan branding yang telah dibangun yaitu konsistensi secara berkelanjutan dengan apa yang dibentuk pada personal branding dirinya. Tasya Farasya juga memanfaatkan seluruh fitur yang ada di instagram untuk memperkuat personal branding-nya melalui konten-konten yang diunggah. Keywords: Personal Branding: Public Relations; Instagram; Beauty Influencer
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 02:49 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 02:49 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4607 |
Actions (login required)
View Item |