ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA INTROVERT Studi Kasus Dengan Penelitian Kualitatif Kelas IV B Sekolah Dasar Negeri Kaumpandak 04 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018

Sutini, Supriyani and Sumardi and Sundari, Fitri Siti (2018) ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA INTROVERT Studi Kasus Dengan Penelitian Kualitatif Kelas IV B Sekolah Dasar Negeri Kaumpandak 04 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2018 PGSD SUPRIYANI SUTINI.pdf

Download (62kB)

Abstract

Supriyani Sutini. 037114318. Analisis Gaya Belajar Siswa Introvert. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor. 2018. Gaya belajar merupakan kemampuan manusia dalam menyerap berbagai informasi yang diterimanya. Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana gaya belajar siswa introvert dikelas IV Sekolah Dasar Negeri Kaumpandak 04 Kabupaten Bogor. Teknik pengumpulan data dilaksanakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar siswa introvert di Sekolah Dasar Negeri Kaumpandak 04 menunjukkan kecenderungan gaya belajar Visual. Subjek termasuk kedalam siswa introvert yang tidak menyukai bersosial. Simpulan dari penelitian ini bahwa dalam menyerap informasi siswa introvert memiliki gaya belajar Visual. Kata Kunci : Gaya Belajar, Siswa Introvert

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 14 Sep 2022 04:45
Last Modified: 15 Sep 2022 01:14
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5231

Actions (login required)

View Item View Item