Persepsi Remaja terhadap Tayangan Vlog Gofar Hilman

Razak, Rachmat Kahfi and Muslim, Muslim and Aminah, Ratih Siti (2021) Persepsi Remaja terhadap Tayangan Vlog Gofar Hilman. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Rachmat Kahfi Razak - 044114290 - ilmu komunikasi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hampir setiap hari terdapat banyak video yang merekomendasikan konten Video Blog (Vlog) pada sitas YouTube Google Indonesia pas mencatat, sejak tahun 2014 saat ng mulai banyak diminati, terdapat peningkatan hingga 600% video yang diunggah ke YouTube. Salah satu pembuat Vlog tanah air yang bias dibilang mengispirasi remaja Indonesia, yang memiliki nama Gofar Hilman selalu menggunggah konten log. Saat im saja Gofar sudah memiliki sebanyak 367,773 pelanggan di kanal YouTube-eya (per maret 2019) Dalam veg Gofar Hilman ada dua konten yang paling diminati yama SEKUTOMOTIF dan NGOBAM (NGOBROL BARENG MUSISI) Tayangan vlog Gofar dengan konten tersebut memang paling banyak diminati karena remaja Kota Bogor sangat memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi terhadap seuatu hal yang baru. Adapun tujuan penelitian mengetahui hubungan antara tayangan Vlog Gofar Hilman dengan persepsi remaja Penilitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan cara survey. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengirimkan alamat atau tautan google formulir melalui pelanggan kanal YouTube Gofar Hilman. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan) kanal YouTube Gofar Hilman. Berdasarkan data peneliti temukan pelanggan kanal YouTube Gofar Hilman per Maret 2019 sebanyak 362 773 ribu pelanggan. Analisis data hasil disajikan variabel dan indikator penelitian. Penelitian in bertujuan untuk mengetahui Persepsi Remaja Terhadap Tayangan Vlog Gofar Hilman. Penulis melakukan penelitian pada subscriber Gofar Hilman yang berjumlah 100 responden. Penyebaran kussioner dilakukan oleh peneliti pada bulan Januari 2020 subscriber remaja wig Gofar Hilman (responden) yang aktif secara sadar menggunakan vlog YouTube Gofar Hilman sebagai pemenuhan kebutuhan personal maupun sosial, yang bertujuan menonton karena menginginkan sesuatu hal yang dapat menghibur dan juga bisa mendapatkan informasi yang diinginkan khalayak dalam video tersebut. Hubungan antara variabel tayangan vlog dengan persepsi remaja terhadap tayangan slog Gofar Hilman memiliki nilai sig (2-tailed) lebih kecil dari nilai 0,05, maka artinya terdapat hubungan yang signifikan antara hubungan variabel tayangan vlog dengan persepsi remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Penyiaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 30 Sep 2022 03:47
Last Modified: 11 Oct 2022 07:03
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5691

Actions (login required)

View Item View Item