Efektivitas penggunaan teknologi immersive di televisi terhadap minat siswa belajar animasi 3D

KUSUMA PUTRA, AGUNG and FERDINAN ALAMSYAH, FERI and Rusfien, Ismail Taufik (2019) Efektivitas penggunaan teknologi immersive di televisi terhadap minat siswa belajar animasi 3D. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-25-2022 15.06.pdf - Published Version

Download (645kB)

Abstract

Perkembangan teknologi pada era moderen ini telah mencapai inovasi yang sangat maju, pada teknogi informasi televisi kini sangat berkembang jauh dengan adanya pengembangan teknologi dalam sektor penyampaian pesannya. Teknologi immersive merupakan salah satu teknologi yang telah dikembangkan pada media televisi. Teknologi Immersive ini merupakan bagia dari sitem multi media dimana didalamnya tedapat unsur multimedia yaitu grafis, desai, audio, visual Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik SMK Dewantara Cibinong Bogor, mengetahui karakteristik teknologi immersive, mengtahu minat belajar animasi 3D, untuk menganalisis hubungan antara karakter SMK Dewantara Cibinong Bogor dengan minat belajar animasi 3D, dan mengetahui hubungan teknologi immersive dengan minat belajar animasi 3D. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif korelasional. Menggunakan teori use and effect dengan konsep dasar 1. Efek 2. Kensekuensi 3. Conseffect. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 68 sampel dari SMK Dewantara Cibinong Bogor dengan pengukuran variabel peneliti menggunakan rumus chi squere untuk data nominal dan menggunakan rumus rank spearman untuk data ordinal penelitian ini menggunakan nomprobability sampling dengan jenis sampling insidental

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Jurnalistik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 25 Aug 2022 08:14
Last Modified: 25 Aug 2022 08:14
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/570

Actions (login required)

View Item View Item