Handayani, Cicih ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA DISLEKSIA Studi Kasus Dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Dago 02 Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
Cicih Handayani 037115245.pdf Download (80kB) |
|
Text
bab 1-lampiran.docx Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini menerapkan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan temuan pada gaya belajar siswa disleksia di Sekolah Dasar Negeri Dago Kabupaten Bogor tahun pelajaran 2018/2019. Subjek penelitian ini adalah salah satu siswa yang berasal dari Sekolah Dasar Negeri Dago Kabupaten Bogor tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019. Prosedur pengumpulan data dan perekaman data dilaksanakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data dilakukan dengan tahap reduksi data, penyajian data, dan verifikasi (penarikan kesimpulan). Peneliti menggunakan uji kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas untuk memperoleh keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar siswa disleksia di SDN Negeri Dago 02 menunjukkan gaya belajar kinestetik, proses belajar yang membutuhkan banyak gerak atau aktivitas fisik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa siswa disleksia memiliki gaya belajar kinestetik, pada saat proses belajar di kelas Rendi lebih mudah memahami atau menangkap pelajaran dengan aktifitas atau kegiatan yang melibatkan bayak gerak atau fisik.. Kata kunci : Gaya Belajar, Siswa Disleksia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK |
Date Deposited: | 02 Nov 2022 01:47 |
Last Modified: | 02 Nov 2022 06:40 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5921 |
Actions (login required)
View Item |