Maulida, Sarah Diba and PUSPANIDRA, TIARA and Aminah, Ratih Siti (2021) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Maple Hotel Jakarta dalam Upaya Pelanggan pada Masa Pandemi Covid-19. Thesis thesis, Universitas Pakuan.
Text
Sarah Diba Maulida-044117077.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran Maple Hotel Jakarta dalam upaya mempertahankan Pelanggan pada masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu dengan mendeskripsikan hasil data wawancara dan observasi yang didapatkan di lapangan melalui informan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini melalui 3 tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Maple Hotel Jakarta memiliki beberapa strategi komunikasi pemasaran dalam upaya mempertahankan pelanggan. Strategi tersebut yaitu melakukan penggencaran promasi dengan menggunakan media online WhatsApp Blast, Instagram, Facebook & Travel Agent (Traveloka, Pegipegi.com, Agoda), melakukan pemasaran langsung/ Sales call, flyering dengan bertemu pelanggan secara langsung dan melakukan promosi pada lembaga pemerintahan, memberikan harga besar-besaran kepada pelanggan dan meningkatkan pelayanan, kebersihan serta kualitas Maple Hotel Jakarta agar pelanggan dapat selalu percaya dan setia pada Maple Hotel Jakarta. Beberapa strategi ini dilakukan Maple Hotel Jakarta dalam upaya mempertahankan pelanggan pada masa Pandemi Covid-19,
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 04:17 |
Last Modified: | 17 Nov 2022 04:13 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6143 |
Actions (login required)
View Item |