PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Studi Kausal Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kota Batu 08 Semester Genap Tahun 2018/2019

Wulan Ramadhani, Sinthya (2019) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Studi Kausal Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kota Batu 08 Semester Genap Tahun 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
1. Cover Skripsi Sinthya WR.docx

Download (71kB)
[img]
Preview
Image
2. Lembar Pengesahan Sinthya.jpg

Download (77kB) | Preview
[img] Text
5. ABSTRAK Sinthya WR.docx

Download (17kB)
[img] Text
8. BAB I Sinthya WR.docx

Download (24kB)
[img] Text
9. BAB II Sinthya WR.docx

Download (62kB)
[img] Text
10. BAB III Sinthya WR.docx

Download (59kB)
[img] Text
11. BAB IV Sinthya WR.docx

Download (130kB)
[img] Text
12. BAB V Sinthya WR.docx

Download (20kB)

Abstract

ABSTRAK Sinthya Wulan Ramadhani. 037115255. Pengaruh Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Pakuan. Bogor. 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal yang terdiri dari kebiasaan belajar sebagai variabel bebas dan hasil belajar matematika sebagai variabel terikat. Tujuan utama penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari kebiasaan belajar terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas IV-A, IV-B, dan IV-C dengan jumlah sampel sebanyak 49 siswa. Pengambilan data penelitian ini menggunakan instrumen berupa angket untuk variabel kebiasaan belajar, dan instrumen soal pilihan ganda untuk variabel hasil belajar. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh kebiasaan belajar terhadap hasil belajar matematika dengan persamaan regresi Ŷ =-25,752 + 0,59x. Hal ini berarti bahwa setiap kenaikan satu unit variabel kebiasaan belajar akan menyebabkan peningkatan pada hasil belajar matematika sebesar 0,59 unit. Kekuatan pengaruh dari kebiasaan belajar terhadap hasil belajar ditunjukkan dengan koefisien jalur sebesar 0,952. Besarnya konstribusi pengaruh kebiasaan belajar terhadap hasil belajar matematika ditunjukkan oleh koefisien determinasi sebesar 90,63%. Kata kunci: Kebiasaan Belajar, Hasil Belajar Matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 18 Nov 2022 01:45
Last Modified: 18 Nov 2022 01:45
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6199

Actions (login required)

View Item View Item