PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP SITUS RESMI KABUPATEN BOGOR SEBAGAI MEDIA INFORMASI

Karlina, Karlina and Aminah, Ratih Siti and PUSPANIDRA, TIARA (2019) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP SITUS RESMI KABUPATEN BOGOR SEBAGAI MEDIA INFORMASI. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-25-2022 16.24.pdf - Published Version

Download (913kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi masyarakat terhadap situs resmi Kabupatem Bogor sebagai media informasi, mendeskripsikan karakteristik masyarakat Kelurahan Pakansari, dan menganalisis hubungan antara karakteristik masyarakat terhadap situs resmi Kabupaten Bogor sebagai media informasi. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas, yaitu karakteristik masyarakat (X1) dan kualitas informasi (X2). Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel karakteristik masyarakat adalah usia, jenis kelamin, pendidikan, dan pekerjaan. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan kualitas informasi adalah tepat waktu, akurat, dan relevan. Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel persepsi masyarakat terhadap situs resmi Kabupaten Bogor sebagai media informasi (Y) yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Pakansari pada bulan Maret 2019. Teknik pengambilan dara yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis korelasional. Hasil penelitian ini menunjuukan bahwa tidak terdapat hubungan yang nyata antara kualitas informasi (X2) dengan persepsi masyarakat terhadap situs resmi Kabupaten Bogor sebagai media informasi (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 25 Aug 2022 12:02
Last Modified: 25 Aug 2022 12:02
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/625

Actions (login required)

View Item View Item