Hubungan Penjenamaan Ulang Semen Holcim menjadi Dynamix terhadap Minat Beli Konsumen

noviyanti, Ila and SATRIANI, IMANI and Ginting, Wiranta Yudha (2022) Hubungan Penjenamaan Ulang Semen Holcim menjadi Dynamix terhadap Minat Beli Konsumen. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.

[img] Text
Ila noviyanti-044117044_1.pdf

Download (348kB)

Abstract

PT Solusi bangun indonesia melakukan penjenamaan ulang pada 11 februari 2019 karena mengalami kerugian dan berkurangnya jumlah penjualan. PT Semen indonesia akhirnya mengakuisisi saham lafarge holcim di PT Holcim Indonesia,sehingga perusahaan mengalami penjenamaan ulang menjadi PT Solusi bangun indonesia. Produk juga berganti merek menjadi Dynamix, Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi adanya hubungan antara karakteristik konsumen. penjenamaan ulang semen holcim terhadap minat beli konsumen. Penelitian dilaksanakan di kecamatan Klapanunggal pada bulan oktober 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teori AIDA (Attention,Interest,Desire,Action). Teknik nonprobability sampling dengan kategori teknik sampling incidental dengan survei kepada 100 warga kecamatan klapanunggal. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif,analisis skor rataan,uji korelasi. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa: Variabel Karakteristik konsumen (XI) secara simultan tidak berhubungan dengan minat beli (Y). Hal ini dapat dilihat dari nilai korelasi yang dihitung dengan chi-square untuk angka nominal dan rank spearman untuk angka ordinal,nilai signifikansi yang didapat >0,05 yang berarti tidak adanya hubungan antara variabel karakteristik konsumen dengan minat beli. Variabel penjenamaan ulang (X2) secara simultan berhubungan sangat kuat dengan minat beli (Y) dengan nilai signifikasi 0,000 dan nilai korelasi 0,812**. Dikatakan demikian karena nilai signifikansi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 02:07
Last Modified: 25 Mar 2023 02:07
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6451

Actions (login required)

View Item View Item