Pengaruh Desain Kemasan Produk Maskara Maybelline Falsies Lash Lift terhadap Minat Beli (Studi pada Wanita Usia 18-35 Tahun di Kota Bogor)

Amini, Rifdha Mutia and Muslim, Muslim and Rusfien, Ismail Taufik and NUGROHO, PRASETYO ADI (2022) Pengaruh Desain Kemasan Produk Maskara Maybelline Falsies Lash Lift terhadap Minat Beli (Studi pada Wanita Usia 18-35 Tahun di Kota Bogor). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.

[img] Text
rifdha mutia - 044117267.pdf

Download (947kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain kemasan produk maskara Maybelline Falsises Lash Lift terhadap minat beli pada wanita usia 18-35 tahun di Kota Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menghasilkan data-data statistik. Dalam memperolch data digunakan metode kuesioner, dan studi kepustakaan. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah wanita usia 18-35 tahun di Kota Bogor, sampel yang digunakan berjumlah 100 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan Teknik penentuan sampel pada penelitian ini adalah sampling purposive. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menyatakan: 1). Maskara Maybelline Falsies Lash Lift memiliki desain kemasan yang dapat menarik perhatian konsumen, Berdasarkan besarnya nilai untuk indikator informasi produk pada desain kemasan, maka dapat dikatakan bahwa desain kemasan maskara Maybelline Falsies Lash Lift sudak baik dan mampu dalam menggambarkan produk yang dijual dengan cara yang berbeda dari produk pesaing lainnya. 2). Untuk minat beli wanita usia 18-35 tahun di Kota Bogor setelah melihat desain kemasan maskara Maybelline Falsies Lash Lift menunjukkan tanggapan yang cukup sangat baik. Indikator yang mempunyai pengaruh cukup besar adalah minat eksploratif, minat ini menggambarkan perilaku seorang yang senantiasa mencari data mengenai produk yang diminatinya. 3). Pengaruh desain kemasan maskara Maybelline Falsies Lash Lift dapat dilihat dari hasil penelitian menunjukan bahwa R square sebesar 0,510 atau dapat diartikan bahwa variabel desain kemasan mempunyai pengaruh sebesar 51% sedangkan sisanya 49% dipengaruhi oleh faktor lain. Desain kemasan Maybelline Falsies Lash Lift memiliki pengaruh yang besar terhadap minat beli pada wanita usia 18-35 tahun di Kots Bogor, Nilai signifikansi untuk pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 0,000 0,05, maka Ho ditolak dan H, diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel desain kemasan memiliki pengaruh terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 17 Jan 2024 15:01
Last Modified: 17 Jan 2024 15:01
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7337

Actions (login required)

View Item View Item