Strategi Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Penguatan Kepemimpinan Visioner, Kretivitas, Literasi Tik, Dan Kompetensi Pedagogik

Muhammad, Nurlaila and Soewarto Hardhienata, Soewarto and Setyaningsih, Sri (2024) Strategi Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Penguatan Kepemimpinan Visioner, Kretivitas, Literasi Tik, Dan Kompetensi Pedagogik. disertasi thesis, Univ Pakuan.

[img] Text
11. Nurlaila M.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era revolusi industri 4.0 menuji society 5.0 dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Sumber daya manusia yang berkualitas dihasilkan dari pendidikan yang berkualitas pula Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan Kualitas Pembelajaran melalui penguatan kepemimpinan visioner, kreativitas guru, literasi TIK, dan kompetensi pedagogik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei. Sampel penelitian ini terdiri dari 219 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang sudah terbukti valid dan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan inferensial dengan uji t dan uji koefisien determinasi, analisis jalur dan analisis SITOREM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: terdapat 9 pengaruh positif langsung dan 4 pengaruh

Item Type: Thesis (disertasi)
Subjects: Pascasarjana > MANAJEMEN PENDIDIKAN
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan (S3)
Depositing User: PERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNPAK
Date Deposited: 18 Oct 2024 04:13
Last Modified: 18 Oct 2024 04:13
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8472

Actions (login required)

View Item View Item