Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Kepuasan Memilih Paket Wisata Regular Pada Taman Buah Mekarsari (Studi Kasus Pada Agro Wisata Taman Buah Mekarsari)

Gelita, Mayfanni and HAYATI, YETTY HUSNUL and ANDRIANTO, NIZAM M. (2020) Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Kepuasan Memilih Paket Wisata Regular Pada Taman Buah Mekarsari (Studi Kasus Pada Agro Wisata Taman Buah Mekarsari). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Mayfanni Gelita (021116306).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

MAYFANNI GELITA 021116306. Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Kepuasan Memilih Paket Wisata Regular Pada Taman Buah Mekarsari (Studi Kasus Pada Agro Wisata Taman Buah Mekarsari). Di bawah bimbingan YETTY HUSNUL HAYATI dan NIZAM M. ANDRIANTO, 2020. Penelitian ini di tunjuk untuk menjelaskan perilaku konsumen saat membeli paket wisata regular pada wisata Taman Buah Mekarsari. Selain itu, penelitian ini juga ditunjukkan untuk mengetahui apakah perilaku konsumen saat membeli paket wisata regular pada wisata Taman Buah Mekarsari berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif dengan metode Studi Kasus, Jenis data yang diteliti dalam penelitin ini adalah data kualitatif dan sumber data dari penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Data sekunder yang digunakan berupa data Perkembangan Jumlah Konsumen Paket Wisata Regular yang didapat langsung dari pihak manajemen wisata Taman Buah Mekarsari, sedangkan data primer yang digunakan berupa data hasil penyebaran kuesioner mengenai perilaku konsumen terhadap kepuasan konsumen saat memilih paket wisata regular pada wisata Taman Buah Mekarsari. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung wisata Taman Buah Mekarsari yang datang ke Taman Buah Mekarsari pada periode 2019 yakni sebanyak 153.005 pengunjung. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Accidental Sampling, dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil pengolahan data hasil penelitian menunjukan bahwa variabel perilaku konsumen memiliki validitas sebesar r = 0.195 dan realibilitas sebesar 0.463, kepuasan konsumen memiliki validitas r = 0.195 dan reliabilitas sebesar 0.815. Kesimpulan hasil penelitiannya adalah (1) Saya berwisata ke Taman Buah Mekarsari karena tempatnya bagus dan membuat betah mempunyai validitas yang tinggi dan reliabilitas yang rendah pada variabel perilaku konsumen. (2) Saya akan menyarankan seseorang untuk berkunjung ke taman buah mekarsari saat liburan mempunyai validitas yang rendah dan reliabilitas yang tinggi pada variabel kepuasan konsumen. Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 07:18
Last Modified: 29 Aug 2022 07:40
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1812

Actions (login required)

View Item View Item