Megawati, Sri and Zaini, Oktori Kiswati and Pudjawati, Sri (2020) Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen Di Toko Mandiri. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
sKRIPSI sRI mEGAWATI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Sri Megawati. NPM 021115367. Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen Di Toko Mandiri. Pembimbing: Oktori Kiswati Zaini dan Sri Pudjawati. 2019. Dunia bisnis dalam era globalisasi seperti yang tengah terjadi sekarang ini berada dalam situasi yang serba tidak menentu dan sulit sekali untuk diprediksi dalam menghadapi tantangan secara internal maupun eksternal, pelayanan konsumen sangat penting artinya bagi kehidupan suatu perusahaan, karena tanpa konsumen tidak akan terjadi transaksi jual beli diantara keduanya. Kualitas pelayanan karyawan terhadap kepuasan konsumen dapat memberikan kontribusi kepada perusahaan dalam meningkatkan pendapatan jangka panjangnya, yaitu sejauh mana kemampuan perusahaan atau organisasi melayani atau memberi pelayanan secara maksimal kepada para pelanggannya secara sistematis dan terprogram yang tidak melanggar nilai-nilai etika dalam sebuah bisnis. Toko Mandiri merupakan perusahaan swasta yang berdiri pada tahun 2013 bergerak dalam bidang penjualan bahan baku sepatu dan sandal grosir, yang menyediakan komponen atau bahan baku sepatu dan sandal. Permasalahan yang ada di Toko Mandiri adalah banyaknya keluhan dari konsumen mengenai pelayanan yang diberikan oleh Toko Mandiri. Adapun faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan adalah berwujud, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan yang dilakukan oleh Toko Mandiri, untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada Toko Mandiri dan untuk mengetahui hubungan antara pelayanan dengan kepuasan konsumen Toko Mandiri. Penelitian ini dilakukan di Toko Mandiri yang beralamat di Jl. Nukim No.09 Kota Batu, Cibogel, Ciomas, Bogor. Jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif (Eksploratif) dengan metode berupa studi kasus. Penelitian ini penulis menggunakan unit analisis bersifat dyads karena yang menjadi responden ada dua yaitu konsumen Toko Mandiri dan Toko Mandiri. Berdasarkan hasil penelitian mengenai kualitas pelayanan yang diterapkan oleh Toko Mandiri ada 5 indikator yaitu berwujud, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati dengan hasil rata-rata total tanggapan responden sudah termasuk baik. Kemudian penelitian mengenai kepuasan konsumen yang terdiri dari 3 indikator yaitu kesesuaian harapan, minat berkunjung kembali dan kesediaan merekomendasikan dengan hasil rata-rata tanggapan responden termasuk puas. Kata kunci : kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen Toko Mandiri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 13:49 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 13:49 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2110 |
Actions (login required)
View Item |