Mulyasari, Dwi Retno and Zaini, Oktori Kiswati and Andrianto, Nizam Muhammad (2020) Analisis Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Inspirasi Cibinong. Skrispsi Prodi Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
Skripsi Dwi Retno Mulyasari.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Dwi Retno Mulyasari. NPM 021116399. Analisis Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Inspirasi Cibinong. Skrispsi Prodi Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan. Dibawah Bimbingan Oktori Kiswati Zaini dan Nizam M. Andrianto. Tahun 2020. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Meminum kopi sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia sejak zaman dahulu kala. Pasalnya, Indonesia adalah salah satu penghasil biji kopi terbaik di dunia. Beberapa daerah yang terkenal dengan produksi biji kopinya adalah Aceh, Lampung, Medan, Jawa, Ternate, Sulawesi, dan Flores. Di Indonesia konsumsi kopi di dalam negeri meningkat setiap tahunnya, hal ini menarik bagi kalangan pengusaha. Tidak dipungkiri persaingan bisnis berbahan dasar kopi sangat diminati dan dinilai sebagai peluang bisnis yang baik yaitu dengan mendirikan usaha kafe berkonsep Coffee Shop. pertumbuhan Coffee Shop di Cibinong terus mengalami peningkatan secara signifikan, dilihat pada tahun 2014 jumlah Coffee Shop yang berada di Cibinong berjumlah 19 Coffee Shop, hanya dalam waktu lima tahun jumlah Coffee Shop di Cibinong mencapai 242 Coffee Shop. Coffee Shop Inspirasi Cibinong merupakan salah satu coffee shop yang ada di Cibinong. Seiring perkembangan Coffee Shop tersebut menunjukan Persaingan yang cukup ketat dalam Coffee Shop, menghadapi persaingan bagaiamana peneilaian konsumen mengenai Store Atmosphere Coffee Shop Inspirasi Cibinong menjadi salah satu pertimbangan dalam melakukan keputusan pembelian pada Coffee Shop Inspirasi Cibinong. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui Store Atmosphere pada Coffee Shop Inspirasi Cibinong. (2) Untuk mengetahui Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Inspirasi Cibinong. (3) Untuk mengetahui Analisis Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Inspirasi Cibinong dapat digunakan sebagai acuan rencana kedepan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif (Eksploratif). Responden pada penelitian ini adalah konsumen Coffee Shop Inspirasi Cibinong. Metode penarikan sampel dengan cara Accidental/convenience sampling dengan toral responden sebanyak 100 orang dengan perhitungan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner serta pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa jawaban responden mengenai penilaian Store Atmosphere Pada Coffee Shop Inspirasi Cibinong yaitu sebesar 84,26% rata-rata tersebut berada pada interval 80%-100% yang tergolong dalam kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian jawaban responden mengenai keputusan pembelian pada Coffee Shop Insiprasi Cibinong sebesar 85,8% rata-rata tersebut menunjukan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen sangat tinggi. Kata Kunci: Store Atmosphere, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 13:54 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 13:54 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2193 |
Actions (login required)
View Item |