Analisis Strategi Pemasaran Tong Sampah Fiberglass Pada CV Mandiri Baru.

Indrawan, Hery and Hartini, Sri and Andria, Fredi (2021) Analisis Strategi Pemasaran Tong Sampah Fiberglass Pada CV Mandiri Baru. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
done 2021 HERY INDRAWAN 021115059.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hery Indrawan. 021115059. Analisis Strategi Pemasaran Tong Sampah Fiberglass Pada CV Mandiri Baru. Di bawah bimbingan : Sri Hartini dan Fredi Andria. 2021. Adanya pertumbuhan pengguna internet yang sangat pesat, membuat kegiatan pemasaran banyak mengalami perubahan dari konvensional menuju digital. Kegiatan jual beli secara digital, lebih banyak memberikan kemudahan dan kepraktisan sehingga minat masyarakat untuk bertransaksi melalui internet sudah menjadi sangat besar. Penerapan penggunaan strategi digital marketing perlu dilakukan oleh sebuah perusahaan demi mampu meningkatkan daya saing masa kini. CV Mandiri Baru memanfaatkan media website dan Instagram sebagai media promosi agar mudah dijangkau para calon konsumen. Berbagai informasi terkait produk tong sampah dapat dengan mudah dicari hanya dengan berselancar di dalam website CV Mandiri Baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa faktor eksternal dan internal perusahaan serta menganalisa penerapan strategi pemasaran yang selama ini sudah di terapkan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif (eksploratif) kualitatif berupa studi kasus mengenai analisis strategi pemasaran pada CV Mandiri Baru. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi langsung, dan pengumpulan data sekunder dari berbagai literatur. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total responden 5 orang. Hasil penelitian berdasarkan matriks SWOT ada 12 strategi yang perlu dikembangkan atau diterapkan pada CV Mandiri baru, sedangkan pada hasil matriks IE diperoleh posisi perusahaan berada pada kuadran I yang menunjukan bahwa perusahaan atau CV Mandiri Baru berada pada posisi Growth and Build yang menunjukan perusahaan harus melakukan pemasaran digital yang lebih agresif. Kata kunci : Strategi Pemasara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:01
Last Modified: 29 Aug 2022 14:01
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2250

Actions (login required)

View Item View Item