Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Maxim’s International Bakery & Cafetaria (Studi Kasus di Perumahan Pesona Laguna, Depok

Adi, Yundri Novia Putri and Ramdani, Sri Hidajati and Hayati, Yetty Husnul (2021) Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Maxim’s International Bakery & Cafetaria (Studi Kasus di Perumahan Pesona Laguna, Depok. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
done 2021 Yundri Novia Putri Adi 021117217.pdf

Download (2MB)

Abstract

YUNDRI NOVIA PUTRI ADI. 021117217. Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Maxim’s International Bakery & Cafetaria (Studi Kasus di Perumahan Pesona Laguna, Depok). Skripsi Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing Sri Hidajati Ramdani dan Anggota komisi pembimbing Yetty Husnul. 2021. Roti dapat dikatakan sebagai makanan pokok kedua karena karakteristiknya yang hampir sama dengan nasi. PT. Maxim’s International Bakery & Cafetaria merupakan salah satu industri bakery yang sudah berdiri cukup lama dan juga merupakan salah satu industri bakery yang menghasilkan roti berkualitas sebagai produk hasil olahan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi harga dan citra merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada PT. Maxim’s International Bakery & Cafetaria. Jenis penelitian yang digunakan peneliti yaitu deskriftif eksploratif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Teknik penelitian yang digunakan adalah regresi korelasi berganda. Pemilihan responden dilakukan dengan metode stratified random sampling dengan total 86 responden berdasarkan rumus slovin. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa antara persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian (Studi kasus di Perumahan Pesona Laguna, Depok) yaitu sebesar 27,3% sedangkan sisanya 72,2%. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara persepsi harga dan citra merek dengan keputusan pembelian pada PT. Maxim’s International Bakery & Cafetaria. Saran yang diberikan oleh penulis pada penelitian ini adalah perusahaan diharapkan untuk menetapkan harga yang tepat dan mempertahankan citra merek yang baik sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian para konsumen, yang artinya dapat juga meningkatkan pelanggan yang membeli produk roti Maxim’s. Kata kunci : persepsi harga, citra merek, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:04
Last Modified: 29 Aug 2022 14:04
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2292

Actions (login required)

View Item View Item