Analisis Evaluasi Merek Universitas Pakuan (Studi Kasus Pada Siswa SMA di Kecamatan Cicurug)

Aryani, Poppy and Adrian, Ferdisar and Ramdani, Sri Hidajati (2019) Analisis Evaluasi Merek Universitas Pakuan (Studi Kasus Pada Siswa SMA di Kecamatan Cicurug). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Poppy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Poppy Aryani 021114262. “Analisis Evaluasi Merek Universitas Pakuan (Studi Kasus Pada Siswa SMA di Kecamatan Cicurug). Di bawah bimbingan Ferdisar Adrian dan Sri Hidajati Ramdani. Tahun 2019. Dengan banyaknya perguruan tinggi swasta yang tumbuh di Kota Bogor menyebabkan persaingan yang semakin ketat sehingga menuntut untuk memberikan kualitas pendidikan yang baik demi terbentuknya kesadaran merek dan citra merek akan perguruan tinggi swasta tersebut. Universitas Pakuan sudah membangun kesadaran dan citra merek yang cukup maksimal dan terdapat konsumen yang mengetahui informasi mengenai Universitas serta citra merek yang baik di mata konsumen. Penelitian mengenai eveluasi merek yang dilakukan pada Universitas Pakuan dengan menggunakan data primer dan sekunder dengan jumlah responden 88 orang. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis tingkat kesadaran merek dari seorang konsumen dalam mengevaluasi merek Universitas Pakuan. (2) Untuk menganalisis citra merek dari seorang konsumen dalam mengevaluasi merek Universitas Pakuan Metode penarikan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan pendekatan stratified sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan tabulasi. Hasil penelitian evaluasi merek menunjukan bahwa tingkat kesadaran responden akan merek Universitas Pakuan dengan menggunakan metode tanggapan responden memiliki nilai rata-rata sebesar 64,6% dan citra merek Universitas Pakuan dengan menggunakan metode tanggapan responden memiliki nilai rata-rata sebesar 64,7%. Dengan demikian penerapan merek yang dilakukan Universitas Pakuan cukup berhasil dalam membangun kesadaran merek dan citra merek konsumen karena 88 responden mengetahui adanya merek Universitas Pakuan serta sebagian besar responden cenderung memiliki penilaian yang positif terhadap merek Universitas Pakuan. Kata kunci : Evaluasi Citra Merek, Tingkat Kesadaran Merek, Merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:17
Last Modified: 29 Aug 2022 14:17
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2445

Actions (login required)

View Item View Item